Pages

Tuesday, February 5, 2019

Rayakan Imlek, Masyarakat Tionghoa Bersilaturahmi di Vihara Hok Tek Tjeng Sin

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tahun Baru Imlek seringkali dijadikan pula sebagai ajang silaturahmi bagi masyarakat keturunan Tionghoa, termasuk ketika mereka bertemu di vihara.

Dalam momen tersebut, mereka biasanya tidak hanya menggunakan vihara sebagai tempat bersembahyang saja, namun juga ajang reuni para kerabat.

Seperti yang terlihat di Vihara Hok Tek Tjeng Sin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (5/2/2019).

Di vihara tersebut, tua, muda, laki-laki maupun perempuan saling bersalaman dan tersenyum sebelum memasuki area vihara.

Baca: Promo Imlek Hari Ini, Nonton Pakai TIX ID Cuma Rp 30 Ribu, Ini Syaratnya

Para penjaga yang mengenakan shirt berwarna merah pun tampak ramah dan sesekali mengajak para pengunjung untuk masuk dan melaksanakan sembahyang.

Meski tidak memiliki banyak pepohonan dan berada di kawasan pemukiman serta pertokoan, Vihara Hok Tek Tjeng Sin tampak sangat asri.

Hal itu karena terdapat sebuah pohon berukuran besar yang menjadi area teduh karena daunnya yang rimbun, serta sebuah kolam ikan yang makin menambah kesejukan.

Didominasi warna merah, vihara ini memang terlihat megah dan berdiri kokoh meskipun di sisi kanan dan kiri terdapat jalan sempit dan are parkir motor yang cukup padat.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/02/05/rayakan-imlek-masyarakat-tionghoa-bersilaturahmi-di-vihara-hok-tek-tjeng-sin

No comments:

Post a Comment