Pages

Saturday, March 2, 2019

Sekjen PSSI Ratu Tisha dan Exco PSSI Pieter Tanuri Disoraki ‘Boo’ oleh Bobotoh

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha dan Anggota Exco PSSI Pieter Tanuri mendapatkan sambutan tak mengenakan saat menghadiri pembukaan Piala Presiden 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019).

Hal itu terjadi saat Maruarar Sirait yang bertindak sebagai Steering Committee Piala Presiden melaporakan penyelenggaraan Piala Presiden di hadapan ribuan bobotoh.

Ketika Maruarar menyebut nama Sekjen PSSI Ratu Tisha dan Exco PSSI Pieter Tanuri untuk mengucapkan rasa terima kasihnya, ribuan bobotoh yang memenuhi Stadion si Jalak Harupat justru secara kompak menanggapinya dengan sorakan “Boo”.

Baca: Hasil Akhir Persib Bandung vs PS Tira-Persikabo, di Piala Presiden, The Army Unggul 1-2

Kejadian tersebut pun tak hanya sekali. Bahkan, saat Menpora Imam Nahrawi yang mewakili Presiden Joko Widodo dan menyebut nama Ratu Tisha serta Pieter Tanuri, ribuan bobotoh kembali menyorakinya.

Menanggapi hal itu, Maruarar Sirait tidak ingin berkomentar, dan ingin fokus ke penyelenggaraan Piala Presiden 2019.

“Kalau itu no comment,” ujar pria yang akrab disapa Ara tersebut ketika ditanyai tanggapannya mengenai sambutan bobotoh atas disebutnya nama Ratu Tisha dan Pieter Tanuri.

“Saya hanya ungin ucapkan terima kasih kepada Menpora yang mewakili Presiden karena berhalangan datang, dan arahan pak Presiden harus dikawal. Piala Presiden tidak menggunakan uang negara dan ekonomi kerakyatan kita juga bisa diminati pedagang kaki lima. Jadi ini hiburan yang berkualitas. Saya akan kawal dana saya akan laporkan kepada Bapak Menpora perkembangannya,” jelasnya.

Pada laga pembuka ini, Bobotoh memang terlihat sangat vokal dalam menyuarakan pembersihan di sepakbola Indonesia terkait adanya kejadian pengaturan skor.

Hal itu pun terlihat dengan adanya poster raksasa yang bertuliskan ‘Sepakbola Itu Indah Tanpa Mafia’ dan dilengkapi dengan tulisan ‘Bobotoh Bersatu Lawan Mafia Sepakbola’.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/03/02/sekjen-pssi-ratu-tisha-dan-exco-pssi-pieter-tanuri-disoraki-boo-oleh-bobotoh

No comments:

Post a Comment