Pages

Monday, September 3, 2018

Liverpool Punya Gaya Permainan Bisa Bikin Blunder Kiper kata Kasper Schmeichel

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL - Pendekatan permainan Liverpool disebut Kasper Schmeichel turut bertanggung jawab atas kesalahan Alisson Becker.  

Sejak dinakhodai Juergen Klopp pada 2015, Liverpool familier dengan pendekatan strategi dengan membangun serangan dari lini belakang.

Hal itu pulalah yang membuat manajemen The Reds memenuhi permintaan Juergen Klopp mengeluarkan kocek 75 juta demi penjaga gawang bertipe sweeper-keeper.

Ia adalah pemain timnas Brasil Alisson Becker, yang didatangkan dari AS Roma pada bursa transfer musim panas ini.

Alisson Becker dikenal memiliki reputasi piawai memegang kendali dan mengumpan bola.

Namun, kiper Leicester City Kasper Schmeichel menilai bahwa hal itu juga mendekatkan Liverpool pada risiko.

Seperti saat Alisson melakukan blunder yang berujung gol Rachid Ghezzal untuk Leicester City pada Sabtu (1/9/2018) lalu.

"Meski saya tak terlalu paham, saya pikir gaya permainan Liverpool menuntut kiper untuk menjaga penguasaan bola," ujar Kasper Schmeichel.

"Hal ini seperti yang dilakukan Ederson Moraes untuk Manchester City," tutur Schmeichel.

Menurutnya, strategi yang dimiliki Man City dan Liverpool mendorong Alisson dan Ederson untuk melakukan itu.

Karena itu, ia menyatakan bahwa klub harus siap menerima risiko apabila dua kiper itu melakukan kesalahan.

Namun, anak dari kiper legendaris Manchester United Peter Schmeichel itu menilai bahwa kesalahan kiper yang berujung terbobolnya gawang, akan jauh lebih besar daripada yang dilakukan bek, gelandang atau penyerang.

"Kesalahan terkadang dibuat kiper, sama seperti pemain yang berada di posisi lain. Bedanya saat kiper melakukan kesalahan, dampaknya seperti 9,5 kali lebih besar daripada 10 hukuman yang dibuat pemain posisi lain," ucapnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2018/09/03/liverpool-punya-gaya-permainan-bisa-bikin-blunder-kiper-kata-kasper-schmeichel

No comments:

Post a Comment