Pages

Monday, September 3, 2018

Namanya Udin, Salah Satu di Antara Orang-orang yang Berjasa Dibalik Suksesnya Asian Games

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perhelatan Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia baru saja selesai.

Asian Games ke-18 tersebut disebut-sebut publik menjadi Asian Games tersukses sepanjang sejarah penyelenggaraannya lantaran kemeriahan dan prestasi yang berhasil diraih Indonesia.

Baca: Menko PMK Puan Maharani: Indonesia Capai Tiga Kesuksesan di Asian Games 2018

Keriaan acara olahraga terbesar se-Asia itu meninggalkan kesan manis bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Jakarta dan Palembang.

Publik yang masih merasakan euforia Asian Games tentu masih terngiang perjuangan para atlet hingga berhasil rebut 31 medali emas dan membawa Indonesia di peringkat keempat.

Namun, banyak yang tidak mengetahui ada orang lain yang berjasa menciptakan kesan Asian Games 2018 berjalan sukses selain para atlet, pejabat, aparat keamanan dan lainnya.

Orang lain yang berjasa menjaga kebersihan sehingga dipandang atlet, jurnalis hingga warga asing merasa venue Asian Games, terutama di Gelora Bung Karno nampak asri dan bersih.

Adalah Udin (26), tukang sapu asal kota hujan, Bogor. Ia sudah bekerja selama lima tahun di Gelora Bung Karno (GBK).

Disela-sela menyapu sepanjang jalan dari Plaza Timur hingga di depan venue Akuatik, Udin bersyukur kompetisi olahraga negara-negara Asia itu selesai digelar.

"Asian Games membuat sukacita buat orang-orang," katanya di GBK, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (3/9/2018).

Penulis: Ilham Rian Pratama

Editor: Imanuel Nicolas Manafe

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pestaasia/2018/09/03/namanya-udin-salah-satu-di-antara-orang-orang-yang-berjasa-dibalik-suksesnya-asian-games

No comments:

Post a Comment