Pages

Thursday, October 4, 2018

Dulu Daerah Paling Ditakuti, Kini Fukushima Jepang Jadi Bisnis Baru Bagi Mantan Yakuza Sugawara

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Fukushima menjadi daerah yang paling ditakuti orang Jepang karena PLTN (pembangkit listrik tenaga nuklir) Fukushima bocor akibat gempa bumi dan tsunami tujuh tahun lalu.

Namun kini banyak orang mulai membangun kembali Fukushima, menjadi satu lokasi kesempatan bisnis yang baru untuk dibangun lebih baik.

Salah satu orang yang punya perhatian besar dan menyoroti Fukushima sebagai lokasi kesempatan bisnis yang baru adalah Ushio Sugawara (53).

Ushio Sugawara adalah mantan pimpinan Yakuza afiliasi Yamaguchigumi, bos Watanabe gumi dan salah satu pimpinan Sato gumi.

"Saya kini fokus ke Fukushima mengajak banyak pengusaha asing misalnya dari Taiwan dan dari Amerika Serikat untuk membawa masuk teknologinya dan investasi di sana karena banyak peluang bisnis yang bagus di daerah tersebut," ungkap Sugawara kepada Tribunnews.com, Kamis (4/10/2018).

Bagaimana dengan radiasi di Fukushima saat ini?

"Umumnya sudah bagus, tapi ada satu dua spot tempat yang memang masih agak tinggi radiasinya. Namun secara keseluruhan Fukushima sudah kembali normal," tambahnya.

Baca: Mantan Bos Kelompok Yakuza Jepang Terbitkan Buku Sekarat, Kisah Pengalamannya Selama Dipenjara

Teknologi dan bisnis yang akan dibawa Ushio Sugawara berupa teknologi yang dapat membersihkan daerah itu dari berbagai sampah bencan alam, menetralkan tempat yang masih tinggi kadar radioaktifnya, membangun lahan pertanian dengan teknologi terbaru yang ada serta kaitan industri lainnya menggunakan teknologi tercanggih saat ini.

"Saya baru saja meeting dengan pengusaha besar Taiwan dan dia sangat tertarik sekali untuk investasi dan berbisnis di Fukushima," kata Ushio Sugawara.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/internasional/2018/10/05/dulu-daerah-paling-ditakuti-kini-fukushima-jepang-jadi-bisnis-baru-bagi-mantan-yakuza-sugawara

No comments:

Post a Comment