Pages

Saturday, November 3, 2018

Pidato Prabowo soal 'Tampang Boyolali' Viral dan Tuai Pro Kontra, Ini Video Lengkapnya

TRIBUNNEWS.COM, BOYOLALI - Pidato calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto viral karena pernyataan "tampang Boyolali".

Pidatonya itu Prabowo sampaikan dalam acara peresmian Kantor Badan Pemenangan Prabowo-Sandi di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (30/10/2018) kemarin.

Pidato Prabowo itu viral setelah diunggah pertama kali oleh pemilik akun Youtube Taufik Irvani pada 1 November 2018.

Potongan video itu pun dipermasalahkan oleh Dakun, pria kelahiran Boyolali, Jawa Tengah yang tinggal di Jakarta sejak 1992, Jumat (2/11/2018).

Potongan kalimat dalam pidato Prabowo yang dipermasalahkan Dakun, yaitu "..dan saya yakin kalian nggak pernah masuk hotel-hotel tersebut, betul? (Betul, sahut hadirin yang ada di acara tersebut). Mungkin kalian diusir, tampang kalian tidak tampang orang Kaya, tampang kalian ya tampang orang Boyolali ini."

Baca: Pidato Lengkap Prabowo Sebut Tampang Boyolali yang Dinilai Melecehkan hingga Dilaporkan ke Polisi

Ketika dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (3/11/2018) terkait video itu, Sekretaris DPC Gerindra Boyolali, Rohmat mengatakan, video itu telah dipotong dari aslinya.

Namun dia membenarkan ada perkataan Prabowo soal "tampang Boyolali" dan konteks pernyataannya.

Rohmat lalu memberikan informasi video lengkap pidato Prabowo yang ditayangkan secara langsung melalui akun Facebook Relawan Milenial Prabowo Sandi pada hari itu juga, dengan durasi sekitar 1 jam 20 menit 45 detik.

Video tersebut menayangkan mulai Prabowo tiba di lokasi acara peresmian hingga selesai berpidato.

Prabowo cukup lama berpidato dalam tayangan video tersebut.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2018/11/03/pidato-prabowo-soal-tampang-boyolali-viral-dan-tuai-pro-kontra-ini-video-lengkapnya

No comments:

Post a Comment