Pages

Sunday, December 2, 2018

Acara Reuni 212 Lancar Bukti Pemerintahan Jokowi Pro Islam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peneliti S2 Kajian Intelijen Universitas Indonesia, Ridlwan Habib mengapresiasi sikap pemerintah yang memfasilitasi masyarakat menyampaikan aspirasi dalam kegiatan reuni 212 di Monumen Nasional (Monas) yang berjalan lancar dan damai.

"Alhamdulillah itu berarti pemerintah memfasilitasi aspirasi rakyat. Petugas dan aparat keamanan di lapangan bekerja keras dengan sangat baik, " ujar Ridlwan Habib di kawasan Monas, Jakarta (2/12/2018).

Baca: Meski sang Ayah Hanya Sampaikan Pesan lewat Rekaman, Putri Rizieq Shihab Ikut Reuni 212

Bahkan, Ridlwan Habib mengungkapkan, lancarnya kegiatan reuni 212 tersebut membuktikan rezim pemerintahan yang dipimpin Jokowi pro Islam.

"Kelancaran acara reuni ini membuktikan rezim Jokowi pro Islam. Acara sebesar itu sangat lancar karena petugas juga sangat membantu, " kata Ridlwan Habib.

Karena itu, lanjut Ridlwan Habib, tudingan bahwa rezim Jokowi anti Islam dan membatasi kegiatan Islam tidak benar.

Bahkan, Ridlwan Habib mengatakan sebaliknya berbagai instansi pemerintah bekerja agar acara lancar.

"Ada ribuan aparat keamanan yang mengatur lalu lintas, petugas kebersihan, bahkan jadwal kereta api di Gambir pun dialihkan demi kenyamanan peserta reuni, " kata Ridlwan Habib.

Soal hadirnya kandidat Capres Prabowo Subianto di acara itu, menurut Ridlwan Habib sangat wajar, termasuk aneka yel-yel ganti presiden di acara itu.

"Itu biasa saja, kalau soal dugaan pelanggaran pemilu itu ranahnya Bawaslu, " ucap Ridlwan Habib.

Yang jelas, tutur Ridlwan Habib, Jokowi terbukti membiarkan kegiatan itu berlangsung lancar.

Walaupun pada pagi hari Jokowi lebih memilih meresmikan instalasi PLN bagi 200 ribu warga Bantarjati Bogor dan tidak hadir di Monas.

"Saya kira skala prioritas pak Jokowi jelas untuk masyarakat umum ya. Wajar saja tidak datang. Tapi acaranya lancar jadi rezim ini sangat kondusif bagi dakwah Islam, " kata Ridlwan Habib.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/12/02/acara-reuni-212-lancar-bukti-pemerintahan-jokowi-pro-islam

No comments:

Post a Comment