Pages

Saturday, December 1, 2018

Kominfo Gelar Sosialisasi Pemilu Melalui Pagelaran Wayang

TRIBUNNEWS.COM, BOYOLALI - Kementerian Komunikasi dan Informasi mengadakan pergelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk Dalang Ki Warseno Slenk dengan Lakon "Wahyu Topeng Raja Bharata" pada Sabtu (1/12/2018) malam di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali.

Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya tersosialisasinya Tahapan Pemilu 2019 dan meningkatnya pengetahuan masyarakat tentang tahapan pelaksanaan Pemilu 2019 serta terciptanya situasi yang kondusif.

"Juga untuk memberikan pemahaman tentang persiapan dan tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 kepada masyarakat dalam rangka menciptakan suasana aman dan damai dalam ajang pesta demokrasi rakyat," kata Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian Komunikasi dan Informasi, Wiryanta dalam keterangannya.

Menurut dia kegiatan semacam ini akan membuat partisipasi aktif masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2019 sangat diperlukan, sehingga diperlukan suatu upaya untuk lebih mendorong masyarakat memanfaatkan hak pilihnya serta mensukseskannya.

"Menciptakan kondisi masyakarkat yang aman dan kondusif serta tetap menjaga kerukunan meskipun memiliki pilihan calon yang berbeda," katanya.

Kegiatan semaca ini juga dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019, terutama dalam upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan menciptakan suasana aman dan damai dalam ajang pesta demokrasi tersebut.

"Kegiatan ini akan menggunakan kelompok pertunjukan rakyat dalam bentuk Pagelaran Wayang Kulit sebagai sarana untuk menyampaikan informasi terkait hal tersebut kepada masyarakat," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/12/02/kominfo-gelar-sosialisasi-pemilu-melalui-pagelaran-wayang

No comments:

Post a Comment