Pages

Saturday, December 1, 2018

Peserta Reuni Akbar 212 Bawa Kantong Plastik dan Punguti Sampah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah peserta Reuni Akbar 212 membawa kantong plastik besar untuk tempat sampah.

Terlihat sejumlah orang dengan membawa plastik hitam ukuran besar berjalan sambil memunguti sampah yang dilihatnya di Monas maupun Jalan Raya sekitar Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018).

Mereka juga berteriak agar peserta Reuni Akbar 212 yang memiliki sampah membuang sampah ke tempat yang telah disediakan.

Baca: Reuni Akbar 212 - Prabowo Ucapkan Terimakasih, Zulkifli Hasan: Alhamdulillah Tertib

"Ayo sampahnya jangan dibuang sembarang ya, silahkan yang mau buang sampah kesini. Silahkan yang ada sampah buang kesini ya," kata seorang perempuan yang membawa kantong plastik hitam.

Di sejumlah titik trotoar pun disediakan banyak sejumlah kantong plastik hitam untuk memudahkan peserta Reuni Akbar 212 membuang sampah.

Bahkan terlihat seorang pria paruh baya peserta aksi Reuni Akbar 212 bernama Andris (57) ikut turut memungut sampah yang berada di jalan.

Baca: 5 Aksi Sosial yang Hiasi Reuni Akbar 212, Pasukan Ungu dari Ciamis hingga Cek Kesehatan Gratis

Andris menggunakan kresek besar berwarna kuning memungut puntung rokok maupun sampah-sampah kecil.

"Ini kita bersihkan juga puntung rokok sama ya sampah sampah kecil saja yang dilupakan. Kalau sampah besar peserta aksi Reuni 212 tidak ada, semua tertib buang di tong sampah atau di petugas yang pakai plastik seperti saya" ujarnya.

Andris datang dari Serpong, Tanggerang Selatan bersama istrinya mengaku tindakannya merupakan inisiatif dirinya agar acara Reuni Akbar 212 bebas dari sampah apapun.

"Kita ingin tunjukkan umat islam tertib sampai sampah putung juga tidak ada. Pokoknya jangan sampai setelah aksi ini menyusahkan petugas kebersihan. Kalau sudah dikumpulkan di plastik besar, petugas kebersihan kan tinggal angkut saja tidak perlu nyapu lagi," paparnya.

Penulis: Muhammad Azzam

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: Ringankan Petugas Kebersihan, Peserta Reuni Akbar 212 Bawa Kantong Plastik Punguti Sampah

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/12/02/peserta-reuni-akbar-212-bawa-kantong-plastik-dan-punguti-sampah

No comments:

Post a Comment