Pages

Saturday, February 2, 2019

Dampak Positif Bagi Suami yang Punya Istri Cerewet

TRIBUNNEWS.COM - Di balik istri cerewet, ternyata banyak dampak positif untuk suami. Jangan langsung kesal dan jengkel ya.

Ternyata istri yang cerewet akan membuat suami lebih sehat, dan beberapa temuan sains mendukungnya.

Sebuah studi yang dilakukan seorang profesor sosiologi di Michigan menunjukkan pria yang belum menikah memiliki risiko rendah terkena diabetes, atau kemungkinan keberhasilan pada pengobatannya lebih tinggi.

Dikutip dari healthline.com, ia mengatakan, "diabetes dipengaruhi oleh faktor sosial, saya pikir akan menarik untuk melihat bagaimana pernikahan mempengaruhi tingkat penyakit."

"Bagi wanita, sesuai dengan harapannya, kualitas pernikahan yang baik akan mendorong kesehatannya. Hal itu bisa menurunkan risiko penyakit."

Baca: Perlakuan Orangtua yang Tanpa Sadar Bisa Merusak Mentalitas Anak

Berbagai informasi tentang kesehatan wanita ditulis, juga diteliti oleh banyak ahli di bidangnya. Tetapi ternyata ada beberapa fakta kesehatan pada pria yang jarang terungkap.

Seluruh istri pasti akan memantau kesehatan dan juga pola makan suami, terutama jika kesehatannya buruk atau bahkan suami menderita diabetes.

Peraturan yang biasa istri berikan bisa merupakan suatu omelan untuk suami, karena istri mengatur segala hal bahkan kesehatannya yang tidak jarang justru membuat sumai jengkel.

Pakar kesehatan menyarankan agar hubungan baik harus didasari, oleh dorongan kesehatan bagi peprempuan.

"Studi ini menentang anggapan bahwa kualitas perkawinan tidak selalu merugikan kesehatan. Terkadang omelan dalam rumah tangga justru memiliki manfaat bagi kesehatan."

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/sains/2019/02/02/dampak-positif-bagi-suami-yang-punya-istri-cerewet

No comments:

Post a Comment