Pages

Friday, February 1, 2019

KTB Gelar Program 'FUSO Belajar dan Menginspirasi' Tahap II untuk SMK di Malang dan Bekasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, kembali menggelar programk CSR untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bertajuk “Fuso Belajar & Menginspirasi” di Kota Bekasi dan Malang pada 1 Februari 2019.

SMK di Kota Malang dan Bekasi menjadi lokasi kedua dan ketiga dari rangkaian pelaksanaan tahap kedua program ini dengan sasaran siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) di SMK Bina Karya Mandiri 2 Bekasi dan SMK Negeri 1 Singosari, Malang.

Sebelumnya, KTB telah hadir memberikan inspirasi di SMK Assalaam – Bandung pada tanggal 18 Januari 2019.

Program ini bertujuan meningkatkan wawasan dan pemahaman para siswa/i agar dapat mempersiapkan diri pada saat memasuki dunia kerja.

Dalam pelaksanaannya, KTB melibatkan para karyawan muda sebagai sukarelawan untuk berbagi pengalaman bekerja di industri otomotif serta memberikan materi soft skill secara interaktif kepada para siswa. 

Baca: Dimintai Keterangan Polisi Ihwal Penodaan Agama, Rocky Gerung: Yang Bodoh, Pelapornya

Tahap pertama program ini diikuti 300 sisw di 5 kota besar, yaitu Medan, Palembang, Banjarbaru, Makassar, dan Metro Lampung selama periode Oktober hingga November 2018.

“Program CSR ini merupakan kontribusi KTB yang bertujuan untuk memajukan industri otomotif Indonesia melalui sektor pendidikan. KTB menilai, kemajuan dapat didorong melalui peningkatan mutu pendidikan, dengan begitu akan lahir siswa-siswi berdaya saing tinggi yang dapat diserap para pelaku industri,” ungkap Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita dalam keterangan pers tertulis kepada Tribunnews, Jumat (1/2/2019).

Baca: Kilang di Tuban Ditolak, Jokowi Janjikan Proyek Ini Akan Sediakan Lapangan Kerja

Atsushi Kurita menyatakan, lewat kegiatan ini KTB ingin membangun motivasi kepada para siswa SMK agar memiliki daya saing unggul berupa ilmu praktik dan teknis yang dapat langsung diterapkan dalam dunia kerja sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan keahlian para  siswa SMK agar siap memasuki dunia kerja.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/otomotif/2019/02/02/ktb-menggelar-program-fuso-belajar-menginspirasi-tahap-ii-di-kota-bekasi-dan-malang

No comments:

Post a Comment