Pages

Saturday, February 2, 2019

Perempuan Ini Melahirkan di Atas Bus Transjakarta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang ibu bernama Hervina Sianipar melahirkan anak laki-laki di dalam bus transjakarta rute ASMI-Harapan Indah, Sabtu (2/2/2019) siang tadi sekira pukul 14.00 WIB.

Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph mengatakan, Hervina melahirkan anak ketiganya itu ketika bus melintas di daerah Cakung, Jakarta Timur mengarah ke Harapan Indah.

"Pada saat melahirkan itu posisinya di Cakung, melahirkannya di dalam bus dibantu oleh petugas layanan bus," kata Daud. Daud menuturkan, setelah bayi lahir, petugas langsung mencari bidan untuk memotong tali pusar yang masih menghubungkan tubuh Hervina dengan sang bayi.

Setelah bidan datang dan tali pusar terputus, Hervina langsung dilarikan ke klinik terdekat menggu akan mobil petugas transjakarta. 

Baca: Bukan Aset Daerah, Gubernur Sumsel Tolak Permintaan Menanggung Subsidi LRT Palembang

"Kondisi Ibu dan bayi selamat dan sehat, saat ini dirujuk ke klinik terdekat untuk perawatan lebih lanjut, didampingi petugas operasional Transjakarta," kata Daud. 

Baca: Gempa Megathurst Guncang Mentawai Sabtu Petang

Selama proses persalinan, bus berhenti untuk sementara waktu. Namun, penumpang lain dalam bus itu memaklumi hal tersebut. "Ini sebetulnya unik tapi menggambarkan bahwa sebetulnya pelanggan kita dalam kondisi hamil pun mereka masih merasakan nyaman naik transjakarta," ucap Daud.

Laporan: Ardito Ramadhan

Artikel ini tayang sebelumnya di Kompas.com dengan judul: Seorang Ibu Melahirkan di Atas Bus Transjakarta

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2019/02/03/perempuan-ini-melahirkan-di-atas-bus-transjakarta

No comments:

Post a Comment