Pages

Saturday, February 2, 2019

Singgung Indonesia Punah hingga Tempe Setipis ATM, Jokowi : Masyarakat Kita Sudah Cerdas

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - ‎Di hadapan para pendukungnya dalam deklarasi mendukung Jokowi - Maruf Amin, Sabtu (2/2/2019) di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, Jokowi meminta agar semangat optimisnya tetap dijaga.

Jokowi menegaskan, prediksi Indonesia bubar di tahun 2040 tidak akan terjadi seperti apa yang pernah disebutkan capres Prabowo Subianto.

Baca: Selain Cak, Jokowi juga Diberi Sebutan JANCUK oleh Pendukungnya di Surabaya

"Akan ada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) secara besar-besaran. Kompetisi antar negara butuh S‎DM yang tanggung, unggul, punya kualitas baik. Mari tumbuhan optimisme, jangan sampai ada omongan Indonesia bubar 2040, jangan bilang Indonesia punah, tidak. Tatap kedepan dengan optimisme tinggi," papar Jokowi.

"‎Jangan sampai ada omongan selang darah dipakai 40 kali, tempe setipis ATM, muka lebam-lebam dipukuli dan dianiaya padahal operasi plastik," kata Jokowi lagi.

Merespon itu, ribuan pendukung Jokowi dari beragam alumni perguruan tinggi, SMA dan SMK langsung riuh dan bersorak-sorai.

"Dipikir, masyarakat gak mikir? Masyarakat kita itu cerdas dan pintar‎. Apalagi yang hadir di sini kaum intelektual. Soal yang diduga aniaya, mau diarahkan ke saya bahwa yang aniaya itu kelompok 01. Lalu ngomongnya kriminalisasi, untungnya gak dapat ridho dari Allah. Gak perlu dibuka, kebuka sendiri," tegas Jokowi.

Baca: Sandi Janji RI Jadi Pusat Ekonomi Halal Dunia, Maruf Amin : Telat Ente

Jokowi melanjutkan menghadapi beragam hoaks, ujaran kebencian hingga kenyinyiran, Jokowi meyakini arek-arek Suroboyo berani untuk memberantas hal-hal tersebut.

"Menghadapi semburan fitnah dan hoaks, saya meyakini arek-arek suroboyo pasti wani (berani)," imbuh Jokowi.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/02/02/singgung-indonesia-punah-hingga-tempe-setipis-atm-jokowi-masyarakat-kita-sudah-cerdas

No comments:

Post a Comment