Pages

Saturday, March 2, 2019

Jokowi Ditargetkan Dapat Mayoritas Suara di Banyuwangi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengaku yakin calon petahana nomor urut 01 Jokowi bisa mendapatkan mayoritas suara di Kabupaten Banyuwangi.

Azwar Anas mengungkapkan berdasarkan survei terakhir, saat ini 58 persen masyarakat memilih Jokowi.

Baca: Survei Roy Morgan: Jokowi Mendapat Banyak Dukungan dari Pedesaan

Sementara itu, 27 persennya masih belum menentukan hak pilih, meskipun ia belum bisa menjelaskan secara mendetail karakteristik masyarakat yang belum menentukan pilihan tersebut.

"Di Banyuwangi 65 persen yah Insha Allah, sekarang ajakan survei terbaru 58 persen, yang belum menentukan 27 persen, tapi kan naik turun mudah mudahan kami bisa. Saya belum bisa detail karena kemarin surveinya baru umum kita baca," kata Azwar di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Selatan, Sabtu (2/3/2019).

Lebih lanjut, politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan, optimisme bahwa Jokowi bisa meraup suara mayoritas itu dipastikan lantaran masyarakat Banyuwangi menerima banyak manfaat dari kebijakan infrastruktur Jokowi.

Menurut Azwar Anas, kebijakan infrastruktur Jokowi terkorelasi dengan program pelayanan publik yang dikerjakan pemerintah daerah.

"Sebenarnya semakin puas rakyat kepada pelayanan di tingkat kabupaten, semakin tinggi kepuasan rakyat kepada presiden. Tinggal bagaimana arahan presiden diterjemahkan di daerah, misalnya presiden kan beberapa kali memerintah supaya ada pelayanan satu pintu," ujarnya.

Azwar Anas mencontohkan salah satu yang paling terasa oleh masyarakat adalah dengan adanya kehadiran mal pelayanan publik pertama di Indonesia untuk Kabupaten Banyuwangi sejak 2017 lalu.

Baca: Bupati Azwar Anas Ungkap Dampak Bagasi Bayar, Wisatawan jadi Malas Beli Souvenir

Akibatnya, masyarakat semakin mudah mendapatkan berbagai pelayanan dalam satu atap mulai dari urus paspor hingga surat nikah.

"Sebenarnya arahan bapak presiden kan sudah jelas terkait pelayanan-pelayanan publik. Nah, ini kalau diterjemahkan dengan cepat di daerah dan rakyat puas sebenarnya akan meningkatkan kepuasan kepada masyarkat," kata Azwar Anas.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/03/02/jokowi-ditargetkan-dapat-mayoritas-suara-di-banyuwangi

No comments:

Post a Comment