Pages

Saturday, March 2, 2019

Tangerang Pecahkan Rekor MURI Gelar Nikah Massal yang Diikuti 612 Pasangan

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Dalam rangka merayakan HUT Ke-26 Kota Tangerang, Pemkot Tangerang menggelar kondangan massal atau Tangerang Ngebesan yang diikuti 612 pasangan menikah.

Saking banyaknya peserta, kondangan massal yang diadakan di halaman Pusat Pemerintahan Kota Tangerang tersebut berhasil memecahkan rekor MURI sebagai penyedia pelaminan terbanyak.

Baca: 6 Foto Detail Dekorasi Mewah Gala Dinner Pernikahan Syahrini dan Reino Barack di Jepang

Pada sebelumnya ke-612 pasangan tersebut sudah mengikuti sidang isbat yang diadakan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

"Ya betul tadi kita mendapatkan Rekor MURI karena mengadakan dan menyediakan pelaminan yang diikuti 612 pasangan," kata Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Sabtu (2/3/2019).

Acara yang dimulai sejak pukul 16.00 WIB di depan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang itu pun berlangsung meriah dengan berbagai adat Betawi.

Seperti palang pintu alias adu pantun oleh Arief dan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin yang masing-masingnya mewakili mempelai wanita dan pria.

Arief pun mengatakan terinisiasi ide nikah massal berangkat dari isu sosial bahwa banyak pasutri di Kota Tangerang yang belum sah secara administrasi.

"Berangkat dari isu sosial yang ada di masyarakat banyak yang belum punya buku nikah di sini (Kota Tangerang). Makanya dengan dibuatkannya buku nikah berharap akan mempermudah urusan administrasi mereka yang lain," ungkap Arief.

Untuk ke depan, lanjut dia, tidak menutup kemungkinan akan diadakan lagi saat HUT Kota Tangerang.

Apa bila terindikasi banyak pasangan suami istri di Kota Tangerang yang kesulitan mengurus surat nikahnya.

"Ya mudah-mudahan, nanti kita identifikasi lagi. Kita inginnya kalau ada masyarakat yang kesulitan kaitan administrasi, baik kependudukan maupun surat nikah insya Allah pemerintah akan bantu," ucap Arief.

Baca: Sidak ke Kawasan Industri, Wali Kota Tangerang Temukan Bendera Merah Putih Sobek

Pada Sabtu (2/3/2019) pun menjadi malam puncak perayaan hari jadi ke-26 Kota Tangerang di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Sederet artis papan atas pun akan turut menyumbangkan suara emasnya seperti Kahitna, Rizky Febrian, dan Padi Reunion di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Penulis : Ega Alfreda  

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul : Diikuti 612 Pasangan, Tangerang Ngebesan Berhasil Pecahkan Rekor MURI

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2019/03/02/tangerang-pecahkan-rekor-muri-gelar-nikah-massal-yang-diikuti-612-pasangan

No comments:

Post a Comment