Pages

Tuesday, June 4, 2019

Antisipasi Gangguan Keamanan, Masyarakat Diimbau Malam Takbiran di Masjid

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat mengamankan kegiatan malam takbiran pada Selasa (4/6/2019) malam.

Sejumlah titik di kawasan Jakarta Pusat menjadi perhatian, yaitu di Masjid Istiqlal, Bunderan Hotel Indonesia, dan kawasan Monumen Nasional (Monas).

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian Rishadi, mengatakan pihaknya akan melakukan penyekatan. Upaya itu dilakukan sehingga, peserta malam takbiran dari luar wilayah Jakarta Pusat tak masuk ke wilayah itu.

Baca: Minta Ucapan Prabowo Soal Pilihan Politik Ani Yudhoyono Tak Perlu Dibesarkan, BPN: Itu Kan Spontan

Baca: Soal Rencana Ketemu Jokowi, Prabowo Subianto: Semua Ada Waktunya

Baca: Perasaan Gisel Saat Dibilang Gatel Oleh Netizen Lantaran Berlagak Hamil dan Manja Terhadap Wijin

"Kami sudah mengimbau masyarakat untuk melaksanakan kegiatan takbiran di masjid masing-masing. Tak keliling pawai di jalan-jalan," kata Arie di Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2019).

Namun, dia mengaku, akan mengantisipasi terjadinya penumpukan massa pada malam takbiran. Secara keseluruhan, Polda Metro Jaya menerjunkan sebanyak 5000 personil.

"Kemungkinan (malam takbiran,-red) tetap ada, sehingga kami melakukan antisipasi," kata dia.

Pihaknya mengantisipasi kegiatan malam takbiran dengan menggunakan pendekatan preentif dan preventif.

"Kami imbau melaksanakan kegiatan dengan tertib dan tak membahayakan. Kami mengamankan semua kegiatan di Jakarta Pusat," tambahnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2019/06/04/antisipasi-gangguan-keamanan-masyarakat-diimbau-malam-takbiran-di-masjid

No comments:

Post a Comment