Pages

Tuesday, July 2, 2019

Pilih Bengkel yang Berkualitas Bila Ingin Gunakan Air Suspension

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tidak sedikit pecinta modifikasi yang mengaplikasikan air suspension pada mobil mereka.

Perangkat yang satu ini memudahkan penggunanya untuk mengatur sendiri tinggi rendahnya ground clearence. Namun, tidak disarankan untuk sembarangan memasang air suspension.

Riefky Bhaskoro, pemilik Akasia Motor, bengkel spesialis air suspension, menyarankan, pilihlah bengkel pemasangan yang tepat, yang bukan hanya sekadar bisa memasang perangkat tersebut.

"Bengkel tersebut juga harus benar-benar paham tentang air suspension. Selain itu, juga harus memberikan garansi dari hasil kerjanya dan barang yang ditawarkannya juga jelas," ujar Riefky, saat dihubungi belum lama ini.

Baca: Ohlins Tawarkan Suspensi Premium untuk Motor, Termurah Rp 3 Jutaan untuk Skutik Mio dan Scoopy

Riefky menambahkan, air suspension lebih rumit dibandingkan dengan suspensi biasa. Sebab, cara kerjanya tidak hanya secara mekanikal, tapi juga elektrikal.

Maka itu, bengkel yang memasang juga harus benar-benar paham. "Tidak ada yang perlu dikhawatirkan ketika menggunakan air suspension, karena sama saja dengan sistem suspensi yang mekanikal atau statis. Hanya saja, untuk perawatan dan barangnya saja yang jauh lebih mahal," Kata Riefky.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mengenal Apa Itu "Air Suspension"" 

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/otomotif/2019/07/02/pilih-bengkel-yang-berkualitas-bila-ingin-gunakan-air-suspension

No comments:

Post a Comment