Pages

Monday, July 1, 2019

Seluruh Pengurus DPD Partai Golkar Temui Jokowi di Istana Bogor, Minta Kursi MPR?

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Pengurus DPD Golkar tingkat provinsi menemui Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor, Senin (1/7/2019).

Rombongan itu dipimpin Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. 

Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, kedatangan kader Golkar menemui Joko Widodo alias Jokowi, untuk menegaskan keberpihakan kader Golkar di daerah dalam memperkuat kepemimpinan Jokowi usai Pilpres 2019.‎

"Bahwa persepsi teman-teman pengurus DPD Golkar se-Indonesia, Partai Golkar akan memperkuat posisi Pak Jokowi, artinya melanjutkan hal yang sudah baik dan yang kurang dilengkapi," ujar Dedi Mulyadi via ponselnya usai pertemuan.

Jokowi, menurut Dedi, mengapresiasi upaya Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto yang mampu melewati dinamika politik yang begitu berat.

Awalnya dengan situasi yang dihadapi dan beberapa hasil sigi lembaga survei yang didapat, Golkar hanya mampu meraih 7% suara.

Perebutan Kursi Ketua MPR Makin Panas, Golkar hingga Gerindra Ikut Mengincar, Siapa yang Dapat?

“Hasilnya bisa 13%. Artinya Partai Golkar relatif berhasil di bawah kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto hari ini. Presiden mengucapkan terima kasih pada Partai Golkar yang telah memberikan kontribusi besar. Hal itu terlihat dari survei-survei yang selama ini datanya dipegang oleh Pak Presiden,” kata Dedi.‎

Atas hasil ini, Jokowi meminta Golkar untuk menjaga stabilitas politik internal guna menjaga stabilitas politik nasional.

“Golkar harus menghindari berbagai gejala politik yang membuka ruang bagi pihak lain untuk memecah belah Golkar,” katanya.‎

Ia menambahkan, raihan Partai Golkar yang meraih kursi terbesar kedua di DPR RI tidak lepas dari peran Ketua Umum Airlangga Hartarto.

"Tentu saja itu faktor ketua umum kami yang bisa mengubah prediksi dan analisa raihan Golkar pada Pemilu 2019," ujar dia.

Minta Jatah Kursi Ketua MPR

Editor: Sugiyarto

Ikuti kami di

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/07/01/seluruh-pengurus-dpd-partai-golkar-temui-jokowi-di-istana-bogor-minta-kursi-mpr

No comments:

Post a Comment