Pages

Thursday, July 4, 2019

Tiada Hari Tanpa Tenis di Kota Palembang

Oleh: August Ferry Raturandang

Dalam semester pertama tahun ini, masyarakat tenis boleh bangga karena mulai semaraknya kegiatan khususnya turnamen tenis baik skala nasional maupun internasional. Waaupun masih berputar di pulau Jawa.

Tetapi kota Palembang yang justru memiliki fasilitas sarana tenis terbesar di Indonesia saat ini tidak tinggal diam. Terlihat gairah pertenisan di bulan Juli 2019 mulai tampak.

Persatuan Tenis seluruh Indonesia (Pelti) provinsi Sumatera Selatan mulai tergerak lakukan sosialisasi program dengan pengurus Pelti Kotamadya dan Kabupaten se Sumsel pada tanggal 1 Juli 2019 dikota Indralaya.

Awal yang tepat dengan berkomunikasi langsung ke pengurus Pelti Kota dan Kabupaten sebagai kepanjangan tangan didaerah daerah tersebut.

Pentingnya komunikasi ini seringkali terlupakan akibat kesibukan petinggi petinggi Pelti sendiri yang sangat berdampak macetnya program program yang diarahkan oleh PP Pelti. Masalah ini harus diwaspadai.

Kegiatan dibulan Juli 2019 diawali dengan turnamen yunior Sumex Open ( 19-21 Juli) kemudian dilanjutkan Medco Energi Junior Champs ( 24-28 Juli).

Memasuki Agustus 2019 di stadion tenis Bukit Asam Jakabaring Sport City, Palembang sebagai tempat Pra PON ( 5-11 Agustus). Dilanjutkan pula turnamen nasional RemajaTenis ( 16-18 Agustus) dan kemudian internasional yunior MedcoEnergi ( 19-25 Agustus).

Memasuki September 2019 oleh Pelti Kota Palembang telah siap pula digelar Walikota Cup.

Ini merupakan keberuntungan bisa didapatkan oleh petenis yunior kota Palembang khususnya maupun daerah daerah lainnya, karena minimnya kesempatan selama ini mulai terbuka.

Editor: Toni Bramantoro

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

Ikuti kami di

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/tribunners/2019/07/04/tiada-hari-tanpa-tenis-di-kota-palembang

No comments:

Post a Comment