Pages

Thursday, October 4, 2018

Rapat Akbar Mengajak Mahasiswa Seluruh Indonesia Sukseskan Pileg dan Pilpres

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Garda NKRI menggelar rapat akbar mahasiswa se-Indonesia bertema "Peran dan Posisi Strategis Mahasiswa dalam Politik Nasional" pada 4-6 Oktober 2018, Hotel Alia Cikini Jakarta Pusat.

Rapat Akbar tersebut dihadiri perwakilan pengurus Garda NKRI deluruh Indonesia untuk membahas koordinasi organisasi dan pernyataan sikap resmi Garda NKRI untuk 2019.

Ketua Umum DPP Garda NKRI Haris Pertama mengatakan, rapat akbar ini bertujuan untuk mengajak mahasiswa seluruh Indonesia untuk berperan aktif di politik 2019 serta mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019.

”Hari ini kita akan sampaikan penentuan sikap politik Garda NKRI untuk menuju Pilpres 2019 dan besok kita akan sampaikan keputusannya,” ujar Haris Pertama, Jumat (5/10/2019).

Selain itu, rapat akbar ini diharapkan menjadi representasi wadah para mahasiswa untuk bertukar ide dan fungsi serta peran strategis bagi kemajuan mahasiswa Indonesia dan dapat bersinergi bersama-sama untuk kemajuan pembangunan bangsa.

Kandidat Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ini menambahkan, dalam rapat akbar ini, Garda NKRI juga diberikan pembekalan diri berdasarkan nilai-nilai nasionalisme kebangsaan. Hal ini diperlukan agar para mahasiswa sebagai penerus bangsa dapat lebih berkualitas dan berkarakter dalam membangun Indonesia.

Kader Garda NKRI juga diharapkan dapat mengembangkan ide-ide cemerlang dan berperan aktif untuk membangun bangsa dan negara.

"Salah satu peranan Garda NKRI adalah kita akan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mensosialisasikan bahaya narkoba pada anak muda serta menjalin kerjasama dengan Basarnas terkait penanggulangan bencana alam," beber aktivis HMI tersebut.

Sekjen DPP Garda NKRI Fino Mongkau menambahkan, peran mahasiswa sangat diperlukan dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Melihat eskalasi politik menjelang Pilpres 2019 peran dan sikap mahasiswa sangat penting karena mahasiswa harus berkontribusi yang strategis dalam membangun Negara. Maka untuk itu penting adanya sikap resmi Garda NKRI sebagai organisasi yang berbasis mahasiswa jelang Pilpres 2019,” pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/tribunners/2018/10/05/rapat-akbar-mengajak-mahasiswa-seluruh-indonesia-sukseskan-pileg-dan-pilpres

No comments:

Post a Comment