Pages

Tuesday, July 2, 2019

Penjelasan PMI Bondowoso Tentang Viralnya Suara Teriakan Pria dan Nasib Thoriq di Gunung Piramida

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Deretan kasus kecelakaan pendakian gunung semakin panjang usai Thoriq Riski Maulidan dikabarkan hilang di Gunung Piramida. Kabar tersebut membuat geger masyarakat Indonesia dan menjadi perbincangan.

Yang membuatnya makin banyak diperbincangkan karena beredarnya sebuah video proses pencarian korban yang memperdengarkan suara minta tolong.

Pengunggah video berasumsi bahwa suara tersebut adalah suara teriakan Thoriq. Thoriq Rizki Maulidan dikabarkan hilang di Gunung Piramida, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Hilangnya Thoriq Rizki Maulidan menjadi pembicaraan bersamaan dengan banyak video yang beredar. Seperti unggahan akun di Instagram yang memperlihatkan video di tengah hutan dengan teriakan minta tolong.

Pendaki hilang di Gunung Piramida
Kegiatan gabungan Basarnas, TNI, Polisi, BPBD dan PMI Bondowoso melakukan pendakian mencari jejak Thoriq Riski Maulidan, pendaki muda yang dikabarkan hilang di Gunung Piramida, Kabupaten Bondowoso, Selasa (2/7/2019).

Dikutip oleh Instagram @pmikabbondowoso, Thoriq dikabarkan hilang di Gunung Piramida, Kabupaten Bondowoso sejak satu minggu lalu.

Petugas mulai melakukan pencarian mulai dilakukan pada Selasa (24/6/2019) dan hingga kini keberadaan Thoriq masih belum ditemukan oleh para penyelamat, Senin (1/7/2019).

PMI Kabupaten Bondowoso kemudian memberikan update soal pencarian Thowiq di Gunung Piramida. Selain dari pihak PMI, pihak Basarnas, TNI, dan warga sekitar juga turut membantu pencarian Thoriq.

Mereka juga turut membangun tenda di sekitar Gunung Piramida tersebut.

Pendaki hilang di Gunung Piramida2
Kegiatan gabungan Basarnas, TNI, Polisi, BPBD dan PMI Bondowoso melakukan pendakian mencari jejak Thoriq Riski Maulidan, pendaki muda yang dikabarkan hilang di Gunung Piramida, Kabupaten Bondowoso, Selasa (2/7/2019).

"Baik teman-teman hari ini sudah hari ke tujuh di mana posisi Thoriq belum bisa ditemukan, ini masih nihil. Di sini jam 17.24 WIB. Saya bersama teman-teman dan warga setempat," ," ujar seorang relawan yang turut mencari Thoriq.

"Teman-teman relawan ini sedang berkumpul, kami melaporkan dari pos bayangan di atas pos satu sampai saat ini kondisi Piramid sudah berkabut, semoga besok masih ada kabar baik, saya mohon doanya, terima kasih," tambahnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/07/03/penjelasan-pmi-bondowoso-tentang-viralnya-suara-teriakan-pria-dan-nasib-thoriq-di-gunung-piramida

No comments:

Post a Comment