Pages

Monday, September 3, 2018

Elite Demokrat: Asian Games 2018 Sukses, Elektabilitas dan Citra Positif Jokowi Pasti Meningkat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Elite Partai Demokrat meyakini tingkat elektabilitas calon peserta Pemilu Presiden 2018 pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin diperkirakan makin tinggi setelah Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Dari semua cerita ini, kita harus akui memang itu benar. Jokowi pasti meraup keuntungan politik dari Asian Games dan aksi aksinya selama Aasian Games berlangsung," ujar Ketua Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kepada Tribunnews.com, Senin (3/9/2018).

Keuntungan politik terhadap Jokowi ini terjadi ketika peringkat Indonesia yang berada di posisi ke-4 dengan meraih 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu, memberikan sentimen positif. Indonesia hanya di bawah Korea (49 emas), Jepang (74 emas), dan Cina (132 emas).

Hal lain yang bakal berdampak pada peningkatan elektabilitas pasangan petahana adalah pemberian bonus kepada peraih medali pada Asian Games 2018, termasuk pelatih dan asisten pelatihnya.

Selain itu banyak pihak menilai kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 merupakan bagian dari kesuksesan pemerintahaan saat ini.

Euforia keberhasilan Asian Games turut membawa nama Jokowi ke mata dunia dan mampu meningkatkan elektabilitas masyarakat Indonesia.

Ditambah lagi saat penutupan Asian Games, Jokowi lebih memilih berada bersama para korban gempa lombok.

"Saya juga meyakini bahwa elektabilitas dan citra positif Jokowi akan meningkat," dia meyakini.

Satu lagi, imbuhnya, dengan semua keuntungan politik itu, dia melihat memang Jokowi mengoptimalkan posisinya sebagai Presiden yang juga sebagai capres umtuk mendapat keuntungan politik dari aktivitas selama Asian Games dan selama penanganan bencana.

"Momen penting dan mahal diambil oleh Jokowi seperti aksi motornya dengan stumt man serta pemebrian buku tabungan ke atlet."

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2018/09/03/elite-demokrat-asian-games-2018-sukses-elektabilitas-dan-citra-positif-jokowi-pasti-meningkat

No comments:

Post a Comment