Pages

Saturday, December 1, 2018

Ada Reuni Akbar 212, Jumlah Penumpang KRL di Stasiun Gondangdia Meningkat 15 Kali Lipat

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jumlah penumpang kereta komuter di Stasiun Juanda, Minggu (2/12/2018) melonjak hingga 15 kali lipat akibat adanya acara Reuni Akbar 212 di kawasan Monas dan Masjid Istiqlal.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mencatat, jumlah pengguna yang naik turun di Stasiun Gondangdia hingga pukul 10.00 WIB 47.559 penumpang.

Angka ini meningkat 15 kali lipat dari jumlah biasanya yaitu 3.229 penumpang.

Baca: Acara Selesai, Sejumlah Jalan di Sekitar Monas Dipadati Peserta Reuni Akbar 212

Lonjakan penumpang juga terjadi di Stasiun Juanda.

Kenaikan jumlah penumpang 9 kali lipat dari 4.718 menjadi 40.170 penumpang.

VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan rangkaian kereta tambahan.

Baca: 7 dari 9 Korban yang Dirawat di RS PHC Surabaya Sudah Diperbolehkan Pulang

"Sebagai antisipasi melonjaknya pengguna jasa pada siang dan sore hari, PT KCI menyiapkan rangkaian tambahan yang dapat dioperasikan sewaktu-waktu sebagai rangkaian KRL tambahan," kata Eva dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/11/2018).

Eva menambahkan, PT KCI telah menambahkan personel keamaan tiga kali lipat menjadi 45 orang di kedua stasiun tersebut.

Amatan Tribunnews.com, sudah ada 4 tambahan mesin pembelian tiket di pintu utara dan selatan Stasiun Gondangdia.

Demi kemudahan dan kenyamanan bersama, PT KCI mengajak para pengguna jasa untuk menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) dan Tiket Harian Berjaminan Pergi Pulang (THB PP) agar penumpang tak perlu membeli antrean tiket kembali.

"Apalabila kondisi Stasiun Juanda dan Gondangdia telah sangat padat, kami menghimbau pengguna jasa untuk menggunakan stasiun alternatif yang letaknya berdekatan, antara lain Stasiun Sawah Besar dan Stasiun Cikini," ujarnya.

Baca: 5 Aksi Sosial yang Hiasi Reuni Akbar 212, Pasukan Ungu dari Ciamis hingga Cek Kesehatan Gratis

Hingga pukul 13.00 WIB, Stasiun Gondangdia sudah diisi lautan manusia yang hendak naik menuju peron arah Bogor dan Bekasi.

Aksi Reuni 212 yang berpusat di Monas, Jakarta Pusat mulai digelar pada Minggu (2/12/2018) sejak pukul 03.00 WIB hingga 12.00.

Acara ini turut dihadiri sejumlah tokoh politik seperti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/12/02/ada-reuni-akbar-212-jumlah-penumpang-krl-di-stasiun-gondangdia-meningkat-15-kali-lipat

No comments:

Post a Comment