Pages

Sunday, December 2, 2018

Belajar tentang Ilmu Motor Custom dari Builder Senior Jerman di Fred Kodlin Motorcycles ·

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Jerman memiliki begitu banyak builder motor custom berbakat yang dari mereka pula para builder Indonesia bisa berguru dan menimba pengalaman.

Hal itu dirasakan oleh para builder asal Indonesia yang bergabung dalam rombongan Suryanation Motorland ke Jerman, saat menyambangi penyelenggaraan Custombike Show di kota Bad Salzuflen, pada hari kedua.

Mereka berkesempatan untuk berkunjung ke salah satu builder dari Jerman yaitu Fred Kodlin Motorcycles yang berbasis di kawasan Hessen, sekitar 2 jam perjalanan dari kota Bad Salzuflen.

Fred Kodlin Motorcycles sudah didirikan sejak awal 1980-an sehingga bisa dikatakan sebagai salah satu builder senior di Jerman.

“Perjalanan ke sini memberikan pengalaman dan kesempatan berharga bagi peserta karena bisa berdiskusi langsung dengan salah satu builder senior di Eropa. Sambutan yang diberikan pada saat kami berkunjung sangat luar biasa. Mereka tampak antusias berbagi pengalaman dan berdiskusi mengenai dunia custom” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Commiittee dalam keterangan pers tertulis kepada Tribunnews, Minggu (2/12/2018).

Dia menyebutkan, perjalanan Fred Kodlin yang membangun bisnis dari awal hingga kini menjadi sebuah perusahaan besar amat menarik disimak.

Pengalaman panjangnya bisa menjadi pemacu bagi builder Indonesia untuk mulai mengembangkan bisnisnya sampai dengan ke luar negeri.

Fred Kohlin Motorcycles awalnya didirikan dengan nama Chopperschmiede.

Motor custom__3
Koleksi motor custom karya Fred Kodlin Motorcycles di Hessen, Jerman.

Sang pendiri, Fred Kodlin, menceritakan asal mula ia membangun brandnya hingga akhirnya menjadi sebuah perusahaan.

Fred saat itu menjalani magang sebagai tukang ledeng pemanas dan pada tahun 1985 ia memperoleh sertifikat master craftsman sebagai ahli pandai besi dan mekanik roda dua.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/otomotif/2018/12/02/belajar-tentang-ilmu-motor-custom-dari-builder-senior-jerman-di-fred-kodlin-motorcycles

No comments:

Post a Comment