Pages

Saturday, December 1, 2018

Bendera Hitam Raksasa Dibawa Berkeliling dari Monas ke Sarinah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beragam cara dilakukan peserta untuk memeriahkan Reuni 212 yang berlangsung di Monas, Jakarta Pusat pada Minggu (2/12/2018).

Pantauan Tribunnews.com sekitar pukul 09.00 WIB ada sejumlah peserta aksi Reuni 212 membentangkan bendera hitam berukuran raksasa di kawasan Gedung Sarinah yang tak jauh dari Monas.

Bendera hitam berukuran sekitar 4 meter kali 7 meter itu dibentangkan sejumlah orang menghadap ke atas dan dibawa dari arah Monas.

Kemudian bendera itu dibawa memutar di simpang Gedung Sarinah untuk kembali ke Monas.

Sebelumnya Ketua Media Center Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin selaku panitia Reuni 213 menjelaskan bahwa dalam acara itu peserta akan mengibarkan bendera berbagai warna.

Hal itu untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah agar segera menyelesaikan kasus pembakaran bendera yang beberapa waktu lalu terjadi di Jawa Barat.

“Kami ingin tunjukkan bahwa bendera itu bukan hanya untuk organisasi massa tertentu saja melainkan milik semua umat Islam, kami akan kibarkan sejuta bendera agar pemerintah melek untuk segera mengusut tuntas kasus itu,” ungkap Novel pada Jumat (30/11/2018) lalu.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/12/02/bendera-hitam-raksasa-dibawa-berkeliling-dari-monas-ke-sarinah

No comments:

Post a Comment