Pages

Wednesday, December 5, 2018

Evakuasi Korban, Aparat Dapat Perlawanan Sengit dari Kelompok Egianus Kogoya di Nduga

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Tim evakuasi dari aparat penegak hukum mendapat perlawanan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Puncak Kabo, Kali Yigi, Distrik Yigim Kabupaten Nduga, Papua, Rabu (5/12/2018).

Diketahui, Puncak Kabo adalah lokasi para karyawan PT Istaka Karya dieksekusi oleh kelompok separatis di bawah komando Egianus Kogoya.

Baca: Ratusan Personel Brimob Kumpul di Bandara Juanda, Siap Diberangkatkan ke Papua

Tim evakuasi dari aparat penegak hukum berusaha masuk ke wilayah itu untuk mengevakuasi para karyawan yang diduga telah tewas dibunuh.

Tak mudah bagi aparat penegak hukum untuk mengevakuasi jenazah.

Sebab, untuk sampai ke wilayah itu, aparat penegak hukum dari tim Belukar dan tim Nanggala harus berjalan kaki selama 2 jam dari Distrik Mbua, tempat pemberhentian terakhir yang dilalui kendaraan.

Menuju ke Puncak Kabo, harus melalui jalur hutan yang lebat, berbukit, dan melewati sungai.

Tak hanya itu, kelompok Egianus Kogoya yang dilengkapi persenjataan tempur, melalukan perlawanan terhadap aparat penegak hukum.

Pada saat tim evakuasi memasuki Puncak Kabo, kelompok separatis melalukan serangan sekitar pukul 11.00 WIT. Kontak senjata pun terjadi.

Dalam kontak senjata itu, satu anggota tim Belukar atas nama Bharatu Wahyu NRP 95100020, Personil Yon B ki 3 Resimen II Pelopor menderita luka tembak pada bagian tangan.

“Kini anggota yang terluka sudah dievakuasi ke Wamena ibu kota Kabupaten Jayawijaya. Kondisinya masih sadar, dia tertembak di bagian lengan,” ungkap Kapolda Papua Irjen Pol. Martuani Sormin Siregar.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/12/05/evakuasi-korban-aparat-dapat-perlawanan-sengit-dari-kelompok-egianus-kogoya-di-nduga

No comments:

Post a Comment