Pages

Wednesday, December 5, 2018

Peringatan Dini Cuaca Ekstrem BMKG Kamis 6 Desember dan Jumat 7 Desember Di Wilayah Ini

TRIBUNNEWS.COM - Badan meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan mperingatan dini cuaca ekstrem hujan lebat hingga disertai angin dan petir.

Pengumuman yang dirilis dalam laman resmi BMKG pada Rabu (5/12/2018) itu menyatakan bahwa pada Kamis-Jumat (6-7/12/2018) akan terjadi cuaca ekstrem di sejumlah wilayah di Indonesia.

Baca: Gempa Hari Ini - BMKG Catat 5 Kali Gempa di Wilayah Sulawesi

Hal itu terjadi karena  massa udara basah lapisan rendah berkonsentrasi di sebagian besar Sumatera, sebagian besar Jawa, bali, NTB, Kalimantan, Sulawesi, Papua Barat, dan Papua.

Berikut ini data yang dirangkum Tribunnews.com dari laman resmi BMKG.

Wilayah berpotensi hujan lebat

Kamis (6/12/2018)
Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Tengah.

 
Jumat (7/12/2018)
Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Tengah.

Wilayah berpotensi hujan lebat disertai angin kencang, kilat atau petir

Kamis (6/12/2018)
Aceh, Banten, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Narat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, dan Papua.

Jumat (7/12/2018)
Aceh, Banten, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Narat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Papua.

(Tribunnews.com/Chrysnha)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/section/2018/12/05/peringatan-dini-bmkg-cuaca-ekstrem-kamis-6-desember-dan-jumat-7-desember-di-wilayah-ini

No comments:

Post a Comment