Pages

Wednesday, December 5, 2018

Pohon Tumbang di Tulungagung Timpa Pesepeda Motor

TRIBUNNEWS.COM, TULUNGAGUNG - Angin kencang yang bertiup sebelum hujan deras di Tulungagung, menyebabkan pohon-pohon tumbang, Rabu (5/12/2018) sore. 

Salah satu kondisi yang parah adalah Jalan Abdul fatah, di sekitar Pasar Ngemplak Tulungaggung. Sejumlah pohon yang ditanam di tepi jalan tumbang ke arah badan jalan.

Pohon tumbang itu bahkan menimpa seorang pengendara motor

Pengendara motor yang malang itu adalah Sudarmono (52), warga Kelurahan Bago, Kecamatan Tulungagung.

Tanpa bisa menghindar, Sudarmono yang melaju di atas sepeda motor roda tiga tertimpa pohon.

Pohon ukuran besar itu menimpa motornya dari arah samping kiri. Akibatnya laki-laki nahas ini mengalami luka cukup parah di bagian perut dan lengan kiri.

“Tiba-tiba pohonnya ambruk, dan langsung kena saya. Lengan sama perut yang luka,” ucap Sudarmono saat dirawat di IGD RSUD dr Iskak Tulungagung.

Pohon tumbang juga terjadi di wilayah Jalan Pahlawan, Desa Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru. Sebuah pohon yang tumpang menimpa mobil Toyota Avanza AG 1937 RL.

Mobil milik RS Trisna Medika ini tengah parkir karena akan ganti ban. Petugas pemadam kebakaran diturunkan ke titik-titik pohon yang tumbang, untuk melakukan evakuasi.

Menurut Kabid Damkar Satpol PP Tulungagung, Rakidi, ada sekitar empat pohon yang tumbang di wilayah kota.

“Untuk korban luka satu orang, sudah dirawat di RSUD dr Iskak. Kendaraan yang rusak mobil sama motor roda tiga,” terang Rakidi.

Selain di wilayah kota, pohon tumbang juga terjadi di wilayah Desa/Kecamatan Sendang. Ada tiga rumah yang rusak akibat tertimpa pohon.

Warga bersama personil TNI bekerja sama menyingkirkan pohon yang tumbang. Rumah yang rusak adalah milik Sumadi (45), Wiji (52) dan Suprih (50).

Kerusakan yang ditimbulkan berupa genteng dan atap asbes yang pecah. 

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Pohon-pohon Tumbang Saat Angin Kencang Menerjang Tulungagung. Satu Pengendara Motor Celaka

Baca: Mobil yang Lagi Melintas Tertimpa Pohon Tumbang di Purwokerto

Baca: Hujan Deras dan Angin Kencang di Magelang Membuat Pohon Tumbang Timpa Mobil yang Melintas

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2018/12/05/pohon-tumbang-di-tulungagung-timpa-pesepeda-motor

No comments:

Post a Comment