Pages

Tuesday, February 5, 2019

Dua dari 504 Penderita DBD Diduga Meninggal, Dinkes Kota Depok Belum Bisa Pastikan

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Depok, Umi Zakiati membenarkan ada dua warga Depok yang meninggal.

Namun, dia belum bisa memastikan dua pasien itu sudah pasti meninggal akibat demam berdarah dengue (DBD).

Baca: Jumlah Penderita DBD di NTT Bertambah Jadi 1.563 Orang, Paling Banyak di Manggarai Barat

"Jadi, informasi yang kita dapat, memang ada yang meninggal. Tapi apakah meninggalnya karena DBD, ini masih kita investigasi," ujar Umi saat ditemui di kantornya, Balai Kota Depok, Senin (4/2/2019).

Umi mengatakan, dua pasien itu sebelumnya dirawat di rumah sakit (RS) swasta di Depok dan meninggal sekitar pertengahan Januari 2019.

Namun, dia tak bersedia mengungkap identitas pasien dan RS yang merawatnya.

"Kita sudah melakukan PE (penyelidikan epidemologi) sejak minggu lalu untuk mengetahui penyebab pasien meninggal. Kalau hasilnya sudah keluar, nanti kita ungkap dan tentunya harus koordinasi dulu dengan rumah sakit," katanya.

Terus Meningkat

Umi mengatakan, berdasarkan laporan RS ke Dinas Kesehatan Kota Depok, jumlah pasien yang terindikasi DBD terus meningkat.

Sejak 1-31 Januari 2019, angka pasien suspect DBD yang menjalani perawatan mencapai 504 pasien.

"Dari 504 pasien itu, yang sudah dapat dipastikan menderita DBD sebanyak 436. Sementara sisanya masih diduga," bilang Umi.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2019/02/05/dua-dari-504-penderita-dbd-diduga-meninggal-dinkes-kota-depok-belum-bisa-pastikan

No comments:

Post a Comment