Pages

Monday, February 4, 2019

Satgas Yonif 408/Sbh Gunakan Kendaraan Dinas Antar Siswa Sekolah di Perbatasan RI-Timor Leste

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di tengah kesibukannya, Praka Heri anggota Satgas Yonif 408/Sbh kerap menyempatkan diri mengantar siswa SMP Negeri Turiskain ke sekolahnya karena sulit mendapat akses transportasi di daerah perbatasan.

Heri kerap mengantar siswa dan siswi SMP tersebut ke sekolah menggunakan kendaraan dinas berupa Isuzu Oz setiap pagi.

Kisah tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo dalam rilis tertulisnya yang diterima Tribunnews.com, Senin (4/2/2019).

Baca: Jawab Tudingan Jokowi Soal Propaganda Rusia, Prabowo Singgung 20 Tahun Bisnis di Luar Negeri

"Dengan menggunakan kendaraan dinas (OZ). Setiap pagi jam berangkat sekolah, Praka Heri sudah bergegas menyiapkan kendaraanya untuk mengantarkan anak-anak ke sekolah," kata Joni.

Ia mengatakan, rata-rata anak sekolah berjalan kaki menuju sekolah dari rumah tempat tinggal yang cukup jauh dan tentunya memakan waktu yang sangat lama untuk bisa tiba di sekolah.

SMP Negeri Turiskain terletak di sebuah desa wilayah perbatasan RI-RDTL yaitu Desa Maumutin.

Daerah ini berada di kecamatan Raihat, yang terletak berada di sebelah timur Kota Atambua, Kabupaten Belu, Provinisi Nusa Tenggara Timur.

Baca: Intip Outfit ala Artis Milenial yang Cocok Dikenakan di Hari Valentine

"Sejauh ini khusunya di perkampungan perbatasan RI-RDTL (Republik Demokratik Timor Leste) Sektor Timur, transportasi untuk anak-anak sekolah tidak ada, jauh seperti di daerah perkotaan yang sarana transportasi setiap saat mudah didapat," kata Joni.

Heri pun kagum dengan semangat anak-anak tersebut untuk tetap bersekolah meski jalan yang harus ditempuhnya berjarak sangat jauh.

Baca: Fadli Zon: Ada Informasi Sampah yang Masuk ke Jokowi

"Semangat mereka hebat, walaupun perjalanan sekolah cukup jauh, tapi tidak menyurutkan mereka untuk berangkat bersekolah. Apalagi saat sekarang di musim penghujan, dengan jalan yang licin dan berlumpur mereka melepas sepatu agar menghindari sapatu yang bisa basah dan berlumpur,” kata Praka Heri.

Sementara itu seorang siswa bernama Arjun (12) berterima kasih kepada Satgas Yonif Raider 408/SBH Pos Turiskain yang telah membantu mengantarkan mereka ke sekolah.

“Terima kasih Bapak Tentara sehingga kami bisa tiba di sekolah dengan tepat waktu,” kata Arjun.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/02/04/satgas-yonif-408sbh-gunakan-kendaraan-dinas-antar-siswa-sekolah-di-perbatasan-ri-timor-leste

No comments:

Post a Comment