Pages

Friday, March 1, 2019

Makin Banyak Masyarakat Indonesia Pilih Gaya Hidup Non Tunai

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembayaran non tunai yang menawarkan keamanan, kemudahan dan kenyamanan lebih saat bertransaksi telah mengubah preferensi masyarakat Indonesia dalam membayar.

Hal ini terlihat dari pertumbuhantransaksi menggunakan kartu kredit Visa yang meningkat sebesar 9 persen pada bulan November hingga Desember 2018, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Riko Abdurrahman selaku Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia mengungkapkan, makin banyak masyarakat Indonesia yang memilih gaya hidup non tunai karena lebih mudah.

Data Visa menunjukkan masyarakat Indonesia semakin nyaman menggunakan pembayaran digital untuk membeli kebutuhan sehari-hari dan saat liburan.

"Kartu kredit khususnya menjadi metode pembayaran yang populer saat musim liburan akhir tahun sebab para pemegang kartu dapat mengelola keuangan pribadi tanpa memengaruhi cash flow mereka,” kata Riko dalam keterangan pers, Jumat (1/3/2019).

Masyarakat Indonesia juga mulai memilih pembayaran contactless karenadianggap lebih cepat dan nyaman.

Para pemegang kartu Visa sekarang dapat menggunakan pembayaran contactlessdi sejumlah merchant untuk nilai transaksi maksimal Rp1 juta.

"Hanya dengan menempelkan (tapping) kartu Visa pada mesin pembaca kartu, transaksi akan selesai dalam hitungan detik,” ujar Riko.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/bisnis/2019/03/02/makin-banyak-masyarakat-indonesia-pilih-gaya-hidup-non-tunai

No comments:

Post a Comment