Pages

Saturday, March 2, 2019

Sandi Ditolak Ponpes, TKN: Siapa Menanur Angin Akan Menuai Bada

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG -- Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto menyindir soal penolakan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno di Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat. 

Hasto menilai wajar Sandiaga ditolak sebab pasangan calon presiden 02 Prabowo Subianto - Sandiag Uno kerap menyebarkan informasi hoaks.

Terutama mengenai pasangan calon presiden 01 Jokowi-Ma'ruf disebut tidak Islami. Penolakan Sandiaga di ponpes itu, ucap Hasto, diibaratkan siapa yang menabur angin, akan menuai badai : artinya dia yang berbuat, dia pula yang terkena akibat.

"Siapa yang menabur angin akan menuai badai. Jadi untuk itu jangan gunakan Pilpres dengan isu-isu yang menghasut, fitnah, hoaks, karena rakyat juga punya nurani untuk merespon ketika pemimpinnya itu dilecehkan, diperlakukan dengan tidak baik," ujar Hasto di Lampung, Sabtu (2/3/2019).

Hasto menuturkan penolakan Sandiaga dapat dijadikan pelajaran bagi semua pihak agar tidak berkampanye dengan cara-cara fitnah, serta menebarkan hoaks.

"Jadi mari kita saling menghormati," imbuh Hasto.

Sebelumnya, sebuah surat edaran berisi penolakan terhadapan kedatangan calon presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno ke Pondok Pesantren Buntet, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, viral di media sosial.

Foto surat tersebut diunggah oleh akun @maklambeturah, Jumat 1 Maret 2019.

Pimpinan Pondok Pesantren Buntet, KH Adib Roffiudin membenarkan surat penolakan tersebut.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/kesehatan/2019/03/02/sandi-ditolak-ponpes-tkn-siapa-menanur-angin-akan-menuai-bada

No comments:

Post a Comment