Pages

Sunday, May 5, 2019

Disney Dominasi Industri Perfilman Dunia Berkat Avengers: Endgame

TRIBUNNEWS.COM - Film besutan Marvel yakni Avengers: Endgame diprediksi akan menjadi film dengan penjualan terbesar di dunia.

Melansir BBC, lebih dari 90% dari seluruh tiket bioskop yang terjual di Inggris akhir pekan lalu merupakan Avengers: Endgame.

Dalam lima hari dirilis di Inggris, film ini menjadi film tercepat yang menembus batas penjualan US$ 1 miliar di seluruh dunia.

Di sisi lain, hal ini menjadi bukti terbaru bahwa Walt Disney saat ini menjadi pemain box office terbesar di dunia. Sebab, dari 10 fim dengan penjualan terbesar di dunia, lima diantaranya merupakan film yang digarap oleh Disney.

Majalah Variety juga melaporkan bahwa Disney telah mengambil seperlima dari semua penjualan box office global pada tahun 2018 silam.

Akar kesuksesan Disney terletak pada pembelian cerdik beberapa pemain di industri film.

Semisal Pixar (Toy Story) pada 2006, Marvel Entertainment pada 2009, LucasFilm (Star Wars) pada 2012 dan kemudian stuido film 21st Century Fox yang membawahi film populer seperti Avatar, X-Men, Planet of the Apes dan Kingsman pada bulan Maret 2019 lalu.

Endgame sekarang menjadi film ke-22 dalam seri Marvel Avengers yang berbasis di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Film-film superhero pun sebenarnya sudah lama menjadi andalan Hollywood, tetapi MCU lewat dunia fiksi buatannya dan banyak karakter serta cerita telah berubah menjadi waralaba film paling sukses hingga saat ini.

Richard Broughton, Direktur Penelitian di Ampere Analysis mengatakan kalau waralaba sangat cocok untuk studio besar yang enggan mengambil resiko pada film dengan judul baru.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/bisnis/2019/05/05/disney-dominasi-industri-perfilman-dunia-berkat-avengers-endgame

No comments:

Post a Comment