Pages

Sunday, May 5, 2019

Pencopotan Baliho Ucapan Kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Solo, Wali Kota Rudy Beber Alasannya

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Baliho ucapan kemenangan capres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) dalam Pemilu 201 dicopot.

Dari pantauan TribunSolo.com, baliho berukuran 1,5x2,5 meter yang dipasang di Jalan Gotong Royong, RT 3 RW 4 Kelurahan Sewu, Kecamatan Jebres, Solo itu, sudah tidak tampak lagi pada Minggu (5/5/2019).

Baliho tersebut bertuliskan 'PDI Perjuangan Ranting Sewu, Jebres-Surakarta' mengucapkan Selamat Atas Kemenangan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024, Ir H Joko Widodo dan Prof Dr KH Ma'ruf Amin.

Namun dirinya tidak mengetahui siapa yang melakukan pencopotan baliho yang berisi ucapan selamat dan bergambar Jokowi-Ma'ruf.

"Sudah tidak ada, tidak tahu siapa yang mencopotnya," ungkapnya Minggu (5/5/2019).

Sebelumnya, baliho ucapan kemenangan capres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) dalam Pemilu 2019 muncul di Solo pada, Selasa (30/4/2019). 

Saat dimintai komentarnya, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPC PDIP Solo, YF Sukasno mengaku, tidak mengetahui kepastian orang yang memasang baliho di Jalan Gotong Royong, RT 3 RW 4 Kelurahan Sewu, Kecamatan Jebres, Solo.

"Waduh tidak tahu, saya masih di Bogor," aku dia kepada TribunSolo.com, Selasa (30/4/2019). 

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan alasannya memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mencopot atau menurunkan baliho ucapan kemenangan capres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) Pemilu 2019 di Solo.

Menurut pria yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Solo itu, pihaknya mengaku sebelumnya telah melaporkan kepada Satpol PP untuk mencopot atau menurunkan baliho yang dipasang pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Yakni berada di kawasan Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari atau daerah kediaman Jokowi dan di Jalan Gotong Royong, RT 3 RW 4 Kelurahan Sewu, Kecamatan Jebres.

"Di Sumber ada yang melintang, saya minta Satpol PP Solo menurunkan, begitu juga di Sewu saya kirim skywalker untuk mencopot baliho itu," ungkapnya, Minggu (5/5/2019). 

BACA SELENGKAPNYA>>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/05/05/pencopotan-baliho-ucapan-kemenangan-jokowi-maruf-di-solo-wali-kota-rudy-beber-alasannya

No comments:

Post a Comment