Pages

Tuesday, July 2, 2019

Pemerintah Daerah Apresiasi Ajang Antam Nickel Half Marathon 2019

TRIBUNNEWS.COM, KOLAKA - Bupati Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sulteng), yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kasim Madaria, mengapresiasi terselenggaranya Antam Nickel Half Marathon 2019 sebagai ajang lari pertama di Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulteng.

Kasim menjelaskan, pemerintah daerah (pemda) Kolaka berharap ajang lari itu dapat mendorong munculnya atlet-atlet Kolaka, khususnya olahraga lari.

“Event lari ini diharapkan turut memberikan stimulus tumbuhnya atlet-atlet khususnya lari di Kolaka” tutur Kasim dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (1/7/2019).

Antam Nickel Half Marathon 2019 merupakan event lari yang diselenggarakan PT Aneka Tambang Tbk (Antam) melalui Unit Bisnis Pertambangan (UBP) Nikel Sulawesi Tenggara, Minggu (30/6/2019).

Baca: Song Hye Kyo Tolak Tawaran Main Drama Usai Digugat Cerai Song Joong Ki, Agensi Bocorkan Alasannya

Baca: Tes Kepribadian - Manakah Orang yang Punya Senyum Palsu? Pilihanmu Ungkap Sifat Menonjol Dirimu!

Baca: Meski Singkat, Jokowi dan Abe Telah Mampu Tegaskan Kerjasama Ekonomi Untuk Majukan Dua Negara

Event lari itu dilaksanakan untuk mempromosikan gaya hidup sehat bagi masyarakat, serta menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Antam.

Sebanyak lebih dari 800 pelari mengikuti ajang marathon yang dibagi ke dalam 3 kategori lomba, yakni half marathon 21 kilometer (K), 10K dan 5K.

Para peserta berasal dari berbagai daerah Indonesia, seperti Jakarta, Makassar, Kendari, hingga Poso.

Mereka memperebutkan medali, hadiah puluhan juta rupiah, dan emas logam mulia.

“Seluruh peserta dari Indonesia ikut menikmati race ini dan suatu kehormatan kami bisa melayani peserta dengan baik” tutur Direktur Sumber Daya Manusia Antam Luki Setiawan Suardi.

Menurut Luki, selain jumlah peserta, event lari itu memiliki keunikan tersendiri karena dilaksanakan di sekitar lokasi operasional perusahaan.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/sport/2019/07/02/pemerintah-daerah-apresiasi-ajang-antam-nickel-half-marathon-2019

No comments:

Post a Comment