Pages

Thursday, October 4, 2018

8 Oktober KN Miang Besar Antar 10 Ribu Koli Barang Bantuan ke Sulteng

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Christoper D

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) terus berdatangan ke posko bantuan Distrik Navigasi Klas I Samarinda.

Bahkan, Kapal Negara (KN) Miang Besar direncanakan kembali akan menuju Pantoloan, Palu pada Senin (8/10/2018) mendatang dengan membawa kurang lebih 10 ribu koli barang, yang terdiri dari kebutuhan pokok korban.

Bantuan tidak hanya berasal dari masyarakat Samarinda saja, namun juga dari Kutai Timur, Kutai Kartanegara, hingga Bontang.

Kamis (4/10/2018) sore masih berlangsung proses pemuatan barang bantuan ke kapal, termasuk masih terus berdatangannya bantuan ke posko bantuan Distrik Navigasi Klas I Samarinda.

Distrik Navigasi menyiapkan dua kapal yang siap digunakan untuk mengantar barang bantuan, yakni KN Miang Besar dan KN Mithuna, yang saat ini keduanya tengah sandar di dermaga Distrik Navigasi.

"Posko bantuan ini terus kita buka, dan akan kita antarkan langsung ke Pantoloan, maupun ke Donggola. Kita siapkan dua kapal untuk digunakan mengantar bantuan dari masyarakat Samarinda dan sekitarnya," ucap Kepala Distrik Navigasi Klas I Samarinda, M Dahri, Kamis (4/10/2018).

"Ini sudah yang kedua kalinya kami antar barang bantuan, yang pertama kita bawa sekitar 6000 koli atau kurang lebih 400 ton, dan yang kedua ini lebih besar jumlah yang kita bawa," tambahnya.

Baca: Bayi yang Dibuang dari Lantai 3 Mal Dirawat di RS Harapan, Biayanya Ditanggung Polres Magelang Kota

Kabid Operasi Distrik Navigasi Klas I Samarinda, Wiji Santoso menambahkan, pihaknya berharap agar masyarakat yang masih ingin mengirimkan bantuan dapat mengantarkan bantuan paling lama Minggu (7/10/2018) mendatang, agar dapat dimasukan ke kapal.

"Hari Minggu kita terakhir memasukkan barang ke kapal, jadi kalau bisa masyarakat yang ingin mengantarkan bantuan dapat segera mengirimkan ke Distrik Navigasi," terangnya.

KN MIang Besar Muat Barang Bantuan ke Sulteng_1
Proses muat barang bantuan ke KN Miang Besar di dermaga Distrik Navigasi Klas I Samarinda, guna diantar ke Donggala-Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (4/10/2018). TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER DESMAWANGGA

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2018/10/05/8-oktober-kn-miang-besar-antar-10-ribu-koli-barang-bantuan-ke-sulteng

No comments:

Post a Comment