Pages

Saturday, November 3, 2018

Ada Penyelam yang Sudah Melihat Badan Pesawat Lion Air

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya M Syaugi mengungkapkan, tim penyelam yang mencari bangkai pesawat Lion Air JT 610 dengan nomor registrasi PK-LQP sudah mendeteksi adanya badan pesawat.

"Saya belum lihat gambarnya ini, tetapi dikatakan ada yang sudah melihat bodi (pesawat), jadi perlu saya jelaskan kepada rekan-rekan tim penyelam ini banyak sekali," ujar Syaugi, di JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (3/11/2018).

Selain badan pesawat, ada beberapa bagian pesawat lainnya yang sudah dilihat oleh para penyelam.

"Jadi, walaupun saya belum dapat gambarnya, tetapi sudah ada temuan-temuan besar. Turbin sudah dua ditemukan. Artinya, dua engine sudah mulai ditemukan. Kemudian kemarin roda yang lain juga sudah terlihat," ujar dia.

Sementara itu, hingga Sabtu sore (3/11/2018), sudah ada beberapa bagian pesawat yang ditemukan. Temuan itu di antaranya mesin, satu roda pesawat, dan beberapa serpihan badan pesawat.

Sebelumnya, Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) pagi. Pesawat itu mengangkut 181 penumpang dan 8 awak. Semua penumpang dan awak diduga tewas dalam kecelakaan itu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kabasarnas: Ada Penyelam yang Sudah Melihat Badan Pesawat Lion Air"

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/11/04/ada-penyelam-yang-sudah-melihat-badan-pesawat-lion-air

No comments:

Post a Comment