Pages

Saturday, November 3, 2018

Kehebohan 'Emak-emak' Ikut Demo Masak di Rumah Aspirasi #01

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Acara demo masak buat kaum ibu-ibu digelar jelang diluncurkannya 'Rumah Aspirasi #01' yang merupakan wadah bagi para relawan dan simpatisan pasangan capres petahana dan cawapres nomor urut 1 Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin, Minggu (4/11/2018).

Pantauan Tribunnews, para perempuan itu tampak 'heboh' dan sibuk memasak dan menghidangkan kuliner khas nusantara yang terlihat sangat menggiurkan.

Aroma yang keluar dari beragam hidangan yang disajikan itu tampak menggugah selera.

Mereka menyajikan kuliner tersebut pada enam booth yang telah disediakan oleh para panitia.

Para dewan juri berkeliling untuk melakukan penilaian terhadap seluruh peserta demo masak yang telah siap menyajikan masakan khas nusantara.

Bumbu dapur dan bahan masakan yang akan dimasak oleh Tim Tongkol Asam Pedas RJB dari Sumatera Barat. TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI
Bumbu dapur dan bahan masakan yang akan dimasak oleh Tim Tongkol Asam Pedas RJB dari Sumatera Barat. TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI (Tribunnews.com/Fitri Wulandari)

Devi, salah seorang juri yang bertugas memberikan penilaian menjelaskan bahwa tidak ada masakan yang sulit untuk diolah.

Para emak-emak itu, kata dia, tidak perlu merasa bingung dalam memasak hidangan yang akan disajikan hari ini.

Karena jika kegiatan masak memasak itu dilakukan secara menyenangkan, maka semua hidangan tersebut pasti mudah diolah.

"Memasak itu jangan dijadiin stres tapi yang tenang, nggak ada masak yang susah, semuanya mudah asal kita melaksanakannya dengan senang," ujar Devi, dalam acara yang digelar di Rumah Aspirasi #01, di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/11/2018).

Tim Nawacita Nusantara Tobelo
Bahan masakan yang tengah diolah Tim Nawacita Nusantara Tobelo yang siap memasak Pupeda Ikan Kuah Asam Pedas khas Maluku Utara. TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI

Dalam penilaian tersebut, ketepatan waktu dan sisi higienis dalam memasak, turut menjadi penilaian dalam perlombaan.

Para juri kini tengah sibuk melakukan penilaian.

Rencananya Rumah Aspirasi #01 itu akan resmi diluncurkan sore nanti.

Sejumlah tokoh dijadwalkan akan hadir dalam acara tersebut, mulai dari Cawapres Ma'ruf Amin, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf (TKN) Erick Thohir, serta Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2018/11/04/kehebohan-emak-emak-ikut-demo-masak-di-rumah-aspirasi-01

No comments:

Post a Comment