Pages

Sunday, November 4, 2018

Prabowo Janji Bawa Pulang Rizieq Shihab Kalau Terpilih Jadi Presiden

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji akan menjemput pimpinan Ormas Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Arab Saudi bila terpilih pada Pemilu Presiden 2019 mendatang.

Pernyataan Prabowo tersebut disampaikan saat menghadiri acara deklarasi Komando Ulama untuk Pemenangan Prabowo-Sandi ( Koppasandi) di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Minggu, (4/11/2018).

"Ya saya akan bekerja keras untuk beliau (Rizieq) kembali, Insya Allah kalau saya Presiden, saya jemput beliau ke sana," kata Prabowo.

Baca: Ada Fenomena Tanah Retak di Banjarnegara, 3 Rumah Rusak

Janji tersebut terlontar dari mulut Prabowo setelah sebelumnya menjelaskan mengenai alasannya bersahabat dengan Rizieq kepada para peserta yang hadir.

Salah satu alasannya bersahabat, karena Rizieq dinilai salah satu ulama yang berkomitmen terhadap Pancasila, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

"Kenapa saya mau bersahabat dengan Habib Rizieq karena dia komit dengan Pancasila, dia komit dengan NKRI, dia komit Bhineka Tunggal Ika. Tentunya sebagai muslim, sebagai guru agama, ingin menjaga marwah agama Islam tidak mengancam agama lain," katanya.

Para peserta deklarasi yang hadir kemudian berteriak meminta Prabowo untuk menjemput Rizieq.

Merespon permintaan tersebut, Prabowo kemudian berjanji untuk menjemputnya.

"Sekalian umrah, pulangnya bawa beliau. Begitu kan? Nazar boleh kan ya pak," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Prabowo juga memuji Rizieq yang semangatnya terasa di Indonesia meski orangnya sedang berada di luar negeri.

Salah satu semangat tersebut yakni deklarasi dukungan terhadap Prabowo-Sandi di Pemilu Presiden 2019.

"Jadi saya terima kasih atas deklarasi ini. (Deklarasi) ini tentunya tindak lanjut ijtima ulama, GNPF, dan ini pasti juga lanjutan dari dukungan saudara kita yang sekarang berada di tanah suci yang kita akui sebagai Imam besar, haji Muhammad Rizieq Shihab yang meski jauh tapi semangatnya selalu berada di tengah-tengah kita," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/11/05/prabowo-janji-bawa-pulang-rizieq-shihab-kalau-terpilih-jadi-presiden

No comments:

Post a Comment