Pages

Saturday, December 1, 2018

Rekayasa Lalin dan Kantong Parkir di sekitar Monas Saat Reuni Akbar 212 Digelar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI, Sigit Widjatmoko, telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) untuk Reuni Akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212, Minggu (2/12/2018).

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan di kawasan Monumen Nasional (Monas) Gambir Jakarta Pusat yang dimulai sejak dini hari hingga pukul 12.00 WIB.

"Pada saat yang bersamaan terdapat acara Maulid Nabi di Masjid lstiqlal dan Car Free Day. Maka dilakukan penutupan jalan dan pembukaan jalan kembali secara situasional oleh petugas dilapangan," ujar Sigit saat dihubungi, Sabtu (1/12/2018).

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu - rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan dijalan," ucap Sigit.

Baca: Selama Reuni 212, Kereta Commuter Indonesia Menambah Personel di Stasiun

Sementara untuk lokasi parkir kendaraan, Dinas Perhubungan menyediakan di Jalan Pos, Lapangan Banteng, Masjid lstiqlal, IRTI Monas, dan PRJ Kemayoran.

Adanya buka tutup jalan, berikut merupakan jalur alternatif bagi pengguna jalan;

1. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus menuju Jalan Majaphit dialihkan belok kiri menuju Jalan Juanda.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Katedral yang akan belok kiri menuju Jalan Veteran dialihkan belok kanan menuju Jalan Pos.

3. Arus lalu lintas dari arah Gunung Sahari yang akan belok kanan menuju Jalan Dr Sutomo dialihkan lurus ke arah Senen.

4. Arus lalu lintas dari arah Senen yang akan belok kiri menuju Jalan Budi Uto
mo dialihkan lurus menuju arah Gunug Sahari.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/12/02/rekayasa-lalin-dan-kantong-parkir-di-sekitar-monas-saat-reuni-akbar-212-digelar

No comments:

Post a Comment