Pages

Monday, February 4, 2019

Persib Bandung Vs Persiwa Tertunda, Peneliti Hukum Olahraga Ungkap Salah Panpel hingga Sebut Aneh

TRIBUNNEWS.COM - Peneliti hukum olahraga, Eko Noer Kristiyanto turut memberikan pendapatnya terkait penundaan jadwal pertandingan Persib Bandung melawan Persiwa Wamena dalam leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia.

Eko Noer Kristiyanto menyebut, pertandingan yang sejatinya digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Senin (4/2/2019) itu juga termasuk bagian dari kesalahan Panitia Penyelenggara (Panpel).

Diketahui, Stadion GBLA tidak dapat digunakan bertanding lantaran adanya sejumlah kerusakan.

Dilansir oleh TribunJabar.id, Senin (4/2/2019), Eko Noer menyebut kesalahan Panpel itu lantaran mereka tidak memiliki rencana lain terkait perizinan.

Baca: Home United vs Persija Jakarta: Gelandang Home United Paham Gaya Permainan Persija

Meskipun selama ini, Persib Bandung selalu mengantongi izin dari Kepolisian dengan cukup mudah.

"Kesalahan Panpel di sini, mereka tidak menyediakan alternatif, tidak siap dengan plan B, karena mungkin selama ini selalu bisa selalu gampang (perizinan)," ucap Eko Noer saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Minggu (3/2/2019).

Eko Noer menegaskan bahwa penundaan jadwal itu sama sekali bukan salah kepolisian.

Pasalnya, Eko Noer mengganggap wajar jika pihak kepolisian tidak memberikan izin pertandingan karena stadion yang akan digunakan mengalami kerusakan.

"Yang dimaksud polisi tidak aman itu adalah bangunan fisik stadion GBLA nya, berarti Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) juga harusnya tidak mengajurkan, jadi menurut saya masuk akal kalau polisi melarang, karena berhubungan dengan nyawa orang," kata Eko.

s
Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion GBLA, Minggu (3/2/2019). (tribunjabar/ferdyan Adhy Nugraha)

Selain Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema, keputusan penundaan pertandingan itu juga diputuskan oleh Kepala Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bandung, Iskandar Zulkarnaen, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Dodi Ridwansyah, serta General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budhi Bram.

BACA SELENGKAPNYA>>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/02/04/persib-bandung-vs-persiwa-tertunda-peneliti-hukum-olahraga-ungkap-salah-panpel-hingga-sebut-aneh

No comments:

Post a Comment