Pages

Tuesday, March 5, 2019

Menteri Budi Karya Mengaku Tidak Tahu Persis Perihal Misteri Hilangnya Tiket AirAsia di Traveloka

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberi tanggapan terkait keputusan maskapai Air Asia yang menarik penjualannya tiketnya secara permanen online agent (OTA) Traveloka.

“Saya tidak tahu persis tetapi itu mungkin karena hanya ada masalah administrasi di antara mereka (Air Asia-Traveloka). Saya sudah tanya Garuda mereka tidak take care apa-apa tentang itu,” katanya di Palembang, Minggu (4/3/2019).

Dalam rilis yang diunggah melalui laman resminya, AirAsia menyebut penarikan ini meliputi seluruh rute penerbangan di semua jaringan AirAsia.
Bukan tanpa alasan kenapa maskapai yang berbasis di Kuala Lumpur itu menarik semua penjualan tiketnya di Traveloka.

AirAsia menyebut, keputusan ini diambil setelah tiket AirAsia hilang secara misterius di Traveloka sebanyak dua kali dalam dua minggu terakhir.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan menjelaskan hilangnya tiket penerbangan Air Asia dari lapak marketplace Traveloka tentu saja mencederai kerja sama yang terjalin antara perusahaannya dengan Traveloka.

Selain itu, dia menilai, Traveloka juga seperti tidak menunjukkan itikad baik karena Traveloka menolak memberikan penjelasan resmi meskipun pihaknya telah beberapa kali mencoba meminta klarifikasi.

Baca: Setelah 50.000 Km Pemakaian, Biaya Perawatan Xpander Diklaim Tetap Lebih Rendah dari Kompetitor

"Peniadaan beberapa penerbangan AirAsia Indonesia oleh Traveloka menunjukkan dengan jelas sikap diskriminatif dan berat sebelah," lanjutnya.

Dendy mengaku, pihaknya juga mengamati pesan-pesan di media sosial yang disampaikan pelanggan tentang ketidaktersediaan tiket AirAsia.

Masalah ini justru direspons dengan rekomendasi dari Traveloka untuk memesan tiket maskapai lainnya sehingga sebagai bentuk solidaritas, AirAsia secara grup menarik penjualan seluruh tiket AirAsia dari Traveloka.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/bisnis/2019/03/05/menteri-budi-karya-mengaku-tidak-tahu-persis-perihal-misteri-hilangnya-tiket-airasia-di-traveloka

No comments:

Post a Comment