Pages

Friday, March 1, 2019

Panglima TNI Hadiri Peluncuran Buku Komandan Siluman Merah

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjadi pembicara pada acara peluncuran buku Letjen TNI (Purn) Achmad Wiranatakusumah: “Komandan Siluman Merah” di Gedung Serba Guna Galeri Nasional Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019).

Pada kesempatan itu Panglima TNI mengatakan bahwa Letjen TNI (Purn) Achmad Wiranatakusumah adalah satu di antara sesepuh TNI yang menjadi legenda.

Menurut Hadi, cerita kehidupan Letjen TNI (Purn) Achmad Wiranatakusumah bukan hanya bagian dari catatan sejarah TNI dan bangsa melainkan juga sumber inspirasi bagi generasi penerus.

Hal itu disampaikan Hadi dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.com dari PLH Kabidpenum Puspen TNI, Letkol Inf Abidin Tobba pada Jumat (1/3/2019).

"Beliau terkenal karena menjadi sikap, teladan, serta kepemimpinan yang menonjol. Tidak hanya di masa damai, tetapi juga di masa perang dan perjuangan," kata Hadi.

Pembicara lain pada acara peluncuran buku tersebut, diantaranya Kepala BAIS TNI Marsda TNI Kisenda Wiranata, mantan Editor Majalah Angkasa dan Dosen UI Eduard Lukman, dan Peneliti dan Pengamat Militer dan Pertahanan Kusnanto Anggoro.

Tobba mengatakan buku Letjen TNI (Purn) Achmad Wiranatakusumah “Komandan Siluman Merah” ditulis oleh Aam Taram RH Sastanegara dan Iid D Yahya dengan editor Hendri F Isnaeni.

Tobba juga mengatakan, Letjen TNI (Purn) Achmad Wiranatakusumah berperan penting dalam berbagai peristiwa sejarah Indonesia.

Menurutnya, pada masa itu, Achmad telah menyadari bahwa Indonesia akan merdeka dan membangun pasukan di Ciwidey.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/03/01/panglima-tni-hadiri-peluncuran-buku-komandan-siluman-merah

No comments:

Post a Comment