Pages

Saturday, March 2, 2019

Rencana Khofifah Bangun Sport Center Maupun Stadion Sekelas Old Trafford di Jatim

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan rencananya membangun stadion berstandar internasional sekaligus menjadi tempat wisata di Jawa Timur.

Ia menginginkan agar Jawa Timur bisa memiliki stadium olahraga atau sport center minimal seperti yang ada di Jakarta, melainkan yaitu Gelora Bung Karno.

Baca: Khofifah Ingin Buat Stadium Olahraga di Jatim Bisa Jadi Wisata Seperti Old Trafford

"Saya ingin di Jawa Timur bisa punya stadium olahraga ya minimal seperti GBK," kata Khofifah.

Ia mengatakan keinginannya itu bukan hanya angan-angan.

Khofifah mengaku sudah melakukan penjajakan dan pemetaan wilayah mana yang bakal dijadikan sebagai kandidat tempat dibangunnya stadium olahraga standar internasional ini.

Ada sejumlah titik yang ia siapkan dan petakan. Satu sumber informan mengatakan bahwa, satu tempat yang potensial ialah Madura.

Akan tetapi hal tersebut masih belum pasti dan masih butuh penyiapan banyak hal. Seperti uji kelayakan dan teknis yang lain.

Namun salah satu rencana yang digunakan adalah stadium olahraga itu bakal melibatkan swasta untuk diajak kerjasama dengan Pemprov Jawa Timur.

"Saya sudah bilang ke Pak Emil, dan juga Pak Erick Thohir soal rencana pembangunan stadium olahraga atau sport center ini. Intinya kita ingin rasanya pecinta bola dan olahgarawan maupun olahragawati akan lebih terfasilitasi. Dan akan lebih menggairahkan bagi mereka yang memang mendedikasikan dirinya di dunia keolahragaan," lanjut Khofifah.

Penjajakan dengan swasta disampaikan Khofifah sudah dilakukan.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/03/02/rencana-khofifah-bangun-sport-center-maupun-stadion-sekelas-old-trafford-di-jatim

No comments:

Post a Comment