Pages

Friday, March 1, 2019

Siti Zuhro Sebut Debat Ma'ruf dengan Sandiaga Lebih Besar Animonya

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peneliti Senior LIPI Siti Zuhro mengatakan, debat ketiga dalam Pilpres 2019 merupakan debat yang paling ditunggu masyarakat.

Menurutnya kedua cawapres sama-sama tampil perdana secara berhadapan.

"Nah ini, ini lebih besar nanti animonnya, karna kalau capres (Jokowi dan Prabowo) kan sudah pernah tampil di debat 2014, yang cawapres ini satunya sepuh, satunya muda, menarik ini," ujar Siti Zuhro yang ditemui dikegiatan PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019).

Baca: Jokowi Belanja 3 Kaus Diskon Seharga Rp 429.200 di Lippo Plaza Kendari

Selain itu, Siti mengatakan, proses pemilihan dan penentuan para cawapres cukup menyita perhatian publik pada saat yang lalu.

"Justru yang seksi itu cawapresnya kan melihat bagaimana riweuhnya Pak Jokowi memilih sampai bertahap-tahap difilter seperti itu akhirnya. Termasuk pula keriweuhan yang dialami Prabowo ketika harus memilih siapa, Anies atau siapa kan bingung AHY atau ketum partai, akhirnya jatuh ke Sandi," jelas dia.

Siti menambahkan, keduanya akan tampil dengan tema yang sangat menarik dan strategis untuk merebut undecided voters atau pemilih yang belum menentukan pilihan maupun swing voters.

Baca: SBY Tunjuk Pakde Karwo Jadi Komandan Pemenangan Demokrat untuk 21 Provinsi di Indonesia Timur

"Jadi itu (tema debat dan cawapresnya) menimbulkan animo ingin tahu, dan tidak menutup kemungkinan undecided dan swing voters," kata dia.

Debat akan berlangsung pada Minggu 17 Maret 2019, dengan mengangkat tema pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan, sosial, dan budaya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/03/01/siti-zuhro-sebut-debat-maruf-dengan-sandiaga-lebih-besar-animonya

No comments:

Post a Comment