Pages

Monday, March 4, 2019

TNI AL Gelar Rapat Koordinasi Personel 2019

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - TNI Angkatan Laut melaksanakan Rapat Koordinasi Personel (Rakorpers) TNI Angkatan Laut 2019 di Auditorium Denma Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (4/3/2019).

Rakorpers tersebut dibuka Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksamana Muda TNI I Nyoman Mandra.

Dalam sambutannya Nyoman menyampaikan bahwa pembangunan bidang personel yang meliputi penyediaan, pendidikan, penggunaan dan perawatan serta pemisahan merupakan rangkaian proses yang tidak terpisahkan satu sama lain.

Baca: Bacakan Pembelaan, Eddy Sindoro Mengaku Terkejut Dituntut 5 Tahun Penjara

Hal itu disampaikan Nyoman dalam rilis resmi Dinas Penerangan Angkatan Laut yang diterima Tribunnews.com pada Senin (4/3/2019).

“Karena itu, kita bersama-sama menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang muncul di tahun 2018 dengan merumuskan solusinya serta menyamakan persepsi dan memantapkan soliditas serta profesionalisme pencapaian tugas pokok dan tujuan bersama untuk mewujudkan karakter prajurit yang militan,” kata Nyoman.

Rakorpers tersebut dihadiri sekira 126 peserta yang terdiri dari para pejabat personel di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Acara itu juga membahas beberapa agenda di antaranya terkait bidang perawatan personel, bidang penggunaan personel, bidang pendidikan personel dan bidang penyediaan personel.

Baca: Status Hukum Andi Arief Akan Ditentukan Dalam 3 x 24 Jam Terhitung Sejak Dirinya Tertangkap

Tema acara tersebut yakni “Melalui Pembinaan Personel yang Komprehensif, Terarah Untuk Mewujudkan Karakter Prajurit Militan Guna Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut”.

Kegiatan tersebut juga merupakan parameter penyampaian evaluasi pembinaan personel selama periode 2018 dan konsep kedinasan serta kegiatan dalam pelaksanaan pembinaan personel ke depan sebagai bahan masukan, khususnya untuk pimpinan guna menentukan kebijakan selanjutnya.

Baca: Nyoman Tri Artika Tikam Mantan Tentara Hingga Tewas Bersimbah Darah, Adu Mulut Hingga Rampas Kunci

Turut hadir pada acara tersebut antara lain para Pejabat Utama Mabesal, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, Komandan STTAL, Danpuspenerbal serta para Pejabat Personel di lingkungan TNI AL seluruh Indonesia.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/03/05/tni-al-gelar-rapat-koordinasi-personel-2019

No comments:

Post a Comment