Pages

Tuesday, July 2, 2019

English Prediction Test for TOEFL untuk Tingkatkan Penguasaan Bahasa Inggris Mahasiswa UBSI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Prodi Administrasi Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis melalui Lembaga Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar kegiatan Certifiction of the English Prediction Test for TOEFL untuk mahasiswa semester IV di Aula UBSI Kampus Jatiwaringin, Bekasi, Selasa (2/7/2019).

Kegiatan Certifiction of the English Prediction Test for TOEFL ini diikuti mahasiswi prodi Administrasi Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis dari UBSI Kampus Margonda, Salemba 45, Fatmawati, Ciledug, Dewi Sartika, Jatiwaringin & Cengkareng.

Jimmy, Ketua Lembaga Bahasa UBSI menjelaskan kegiatan ini berlangsung dalam 4 sesi pelaksanaan Sesi 1 mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB. Hasil dari tes ini bisa menjadi bukti fisik dari kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa UBSI, melalui skor dari masing-masing sertifikat dari tes tersebut.

Menurut Jimmy, kemampuan berbahasa Inggrsis merupakan salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh generasi muda di era revolusi industri 4.0. 

Baca: Catat, 10 Janji yang Pernah Diucapkan Jokowi-Maruf Jika Terpilih Pimpin Indonesia 2019-2024

Karena itu UBSI rutin melakukan pengembangan kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa selama berkuliah di UBSI, untuk meningkatkan penguasaan kompetensi bahasa Inggris agar bisa bersaing di era globalisasi dan revolusi industri 4.0.

Baca: Perbandingan Durasi Pertemuan PM Shinzo Abe dengan Kepala Negara Lain, dengan Jokowi Hanya Semenit

“Kami memberikan pengetahuan mahasiswa/i semester VI Prodi Administrasi Bisnis terhadap penguasaan dan kecapakan bahasa Inggris (English Proficiency), sebagai modal penting dalam mencari pekerjaan pada saat mereka sudah lulus nantinya, dan sebagai salah satu syarat kelulusan (SKPI),” sebut Jimmy.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pendidikan/2019/07/02/english-prediction-test-for-toefl-untuk-tingkatkan-penguasaan-bahasa-inggris-mahasiswa-ubsi

No comments:

Post a Comment