Pages

Thursday, July 4, 2019

Meninggal di Malaysia, Jenazah TKI Hamdani Tiba di Desa Glok Kecamatan Syamtalira Aron

Laporan Wartawan Serambi, Jafaruddin

TRIBUNNEWS.COM, LHOKSUKON - Jenazah Hamdani (49) asal Desa Nga Matang Ubi Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Kamis (4/7/2019) jelang siang tiba di Bandara Kualananamu Internasional Medan dari Malaysia.

Jenazah langsung dibawa pulang menggunakan ambulans yang disediakan H Sudirman alias Haji Uma anggota DPD RI asal Aceh oleh tim.

Sebelumnya, tim Haji Uma yang berada di Aceh dan Malaysia juga membantu pengurusan supaya jenazah segera dibawa pulang ke Aceh.

"Kita mendapat informasi dari warga Aceh di Malaysia, ada TKI yang meninggal di Malaysia. Kemudian kita berusaha membantu pengurusan supaya jenazah dibawa pulang segera ke Aceh," ujar Tgk Mukhtar Abdullah alias Aduen Jelas kepada Serambinews.com.

Jenazah Hamdani (49) asal Desa Nga Matang Ubi, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara Kamis (4/7/2019), jelang siang tiba di Bandara Kualanamu Internasional, Medan, dari Malaysia. SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN
Jenazah Hamdani (49) asal Desa Nga Matang Ubi, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara Kamis (4/7/2019), jelang siang tiba di Bandara Kualanamu Internasional, Medan, dari Malaysia. SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN (Serambi Indonesia/Jafaruddin)

Disebutkan, setelah melewati proses panjang hingga jenazah dapat dibawa pulang, sehingga pada Kamis (4/7/2019) jenazah dapat diterbangkan dari Malaysia ke Medan.

Baca: Perempuan Penghina Lambang Negara Sempat Diperingatkan Suami Sebelum Dia Ditangkap Polisi

Selanjutnya tim Haji Uma yang berada di Lhokseumawe, langsung ke Medan untuk menjemput jenazah tersebut.

Sedangkan biaya perjalanan dari Malaysia ke Medan sudah ditangani pihak keluarga.

"Tadi sore jenazah sudah tiba di rumah keluarganya," ujar Aduen Jelas.

Namun, jenazah dibawa pulang ke rumah keluarganya di Desa Glok Kecamatan Syamtalira Aron.

"Kami juga tadi hadir ke rumah keluarga korban," ujar Aduen Jelas.

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Haji Uma Sediakan Ambulance Jemput Jenazah TKI Aceh Meninggal di Malaysia

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/07/05/meninggal-di-malaysia-jenazah-tki-hamdani-tiba-di-desa-glok-kecamatan-syamtalira-aron

No comments:

Post a Comment