Pages

Monday, July 1, 2019

Menteri Syafruddin Didaulat Jadi Dewan Kehormatan Alumni Pengurus Haji Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri PANRB Syafruddin menyatakan kesediaanya untuk menjadi Majelis Dewan Kehormatan saat bertemu dengan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Alumni Pengurus Haji Indonesia (FKAPHI).

"Saya bersedia menjadi bagian dari FKAPHI, ini merupakan amanah dan bagian dari perjuangan saya dalam syiar Islam," tegas Syafruddin yang disambut ucapan hamdalah oleh seluruh pengurus FKAPHI di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Senin (1/7/2019).

Dia mengatakan, tugas ini merupakan panggilan jiwa dan bagian dari ibadah. Baginya, forum ini merupakan organisasi yang memiliki kegiatan sangat baik untuk meningkatkan pelayanan haji Indonesia.

"Petugas haji dari tahun ke tahun kualitasnya semakin baik, jangan sampai turun. Forum ini menjadi perekat bagi para petugas haji agar dapat terus menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi seluruh umat," ujar Syafruddin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia.

Baca: Punya Banyak Keistimewaan, Burung Merpati Milik Aristyo Setiawan Terjual Rp 1 Miliar

Dia menambahkan, jamaah haji asal Indonesia dikenal sebagai jamaah yang tertib saat menjalankan ibadah haji dan umroh. Banyak negara Islam yang memberikan pujian terkait hal tersebut. 

"Saat saya sedang bertugas dan menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu masjid tertua di Georgia, imam masjid tersebut memberikan pujian kepada umat Islam Indonesia," ungkap Syafruddin.

Untuk itu ia berpesan agar seluruh petugas hajis Indonesia bekerja dengan profesional dan ikhlas untuk membantu para jamaah menyempurnakan ibadahnya. "Semoga tahun ini pelayanan yang diberikan lebih baik lagi, apalagi kuota haji kita sudah ditambah tahun ini," harap Syafruddin.

Baca: Kasus Penghinaan Bau Ikan Asin, Fairuz A Rafiq Tolak Berdamai, Galih Ginanjar Harus Masuk Bui

Sementara itu Ketua Dewan Pembina FKAPHI yang juga menjabat sebgai Direktur Bina Islam, Kementerian Agama, Khoirizi H. Dasir bersyukur Menteri Syafruddin menerima untuk menjadi Majelis Dewan Kehormatan FKAPHI.

"Ini menjadi penyemangat bagi kami dan seluruh anggota FKAPHI dalam menjalankan tugas," kata Khorizi.

Khoirizi mengatakan setiap tahun terdapat 4100 petugas haji Indonesia. Potensi ini dapat dimanfaatkan agar kualitas ibadah haji jamaah Indonesia semakin meningkat.

Baca: Fakta-Fakta Tewasnya Kopda TNI Lucky Prasetyo Dianiaya Secara Brutal oleh 3 Pria Kekar

"Jumlah alumni petugas haji yang begitu banyak dapat diberdayakan untuk memberikan informasi kepada masyarakat sehingga jamaah tidak kebingungan saat manasik haji," ujarnya.

Khoirizi juga menyampaikan ucapan selamat kepada Menteri Syafruddin terkait penghargaan dari PBB yang diperoleh Indonesia atas prestasi pelayan publik terbaik di dunia. Hadir dalam pertemuan ini Ketua Umum FKAPHI Mahmudi Affan Rangkuti, Sekjen FKAPHI Muhammad Rusdi Umar serta beberapa pengurus lainnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/07/02/menteri-syafruddin-didaulat-jadi-dewan-kehormatan-alumni-pengurus-haji-indonesia

No comments:

Post a Comment