Pages

Monday, July 1, 2019

Peluang Bisnis Spa Masih Terbuka Lebar, Mustika Ratu Ekspansi Gerai Baru di Jakarta Selatan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perkembangan gaya hidup yang bergerak semakin dinamis membuat bisnis perawatan kecantikan dan kesehatan (spa) berbasis bahan-bahan alam terus meningkat peminatnya. Itu sebabnya, grup Mustika Ratu percaya diri terus berekspansi mengembangkan pasar di DKI Jakarta dan Bodetabek.

Yang terbaru, House of Mustika Ratu meresmikan gerai spa terbarunya di Jakarta Selatan, berlokasi di kawasan pertokoan Bona Indah, Cinere.

Gerai ini merupakan gerai ketiga dari House of Mustika Ratu setelah sebelumnya membuka gerai di Citrus Green Pramuka, Jakarta Timur dan di Kalimalang, Bekasi dengan mengusung konsep Day Spa.

Di bisnis spa, grup Mustika Ratu mengusung dua bendera. Yakni House of Mustika Ratu Spa yang menyasar konsumen di segmen menengah dan Taman Sari Royal Heritage Spa and Java Princess untuk segmen menengah ke atas.

Direktur Marketing & Spa PT Mustika Ratu Tbk, Isabella Sillahi mengatakan, permintaan pasar terhadap layanan spa di kota-kota besar seperti Jakarta terus meningkat dari waktu ke waktu. Karena itu, sepanjang tahun 2019 ini, pihaknya masih akan membuka gerai baru House of Mustika Ratu Pakubuwono Residence (Jakarta Selatan), dan Botani Square Mall Bogor.

Baca: Bebas dari Penjara, Vanessa Angel Langsung Dapat Hadiah iPhone dan Kontrak Kerja

"Kita juga akan membuka gerai di Batam,” kata Isabella Sillahi di pembukaan gerai House of Mustika Ratu Spa Bona Indah. 

Nilai investasi untuk mendirikan satu gerai waralaba spa bervariasi mengikuti ukuran luas ruangan. Untuk tipe terkecil dengan luasan200 meter2 dibutuhkan investasi minimal Rp 550 juta. Mitra akan mendapatkanperlengkapan spa dan tretament kecantikan lainnya dan masa kontrak 5 tahun, termasuk management fee.

Putri Indonesia Pariwisata 2019, Jesica Fitriana __1
Putri Indonesia Pariwisata 2019, Jesica Fitriana di acara peresmian gerai baru House of Mustika Ratu di kawasan bisnis Bona Indah, Jalan Karang Tengah Raya, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019).

Saat ini grup Mustika Ratu sudah memiliki 20 mitra franchise Taman Sari Royal Heritage Spa and Java Princess yang tersebar di sejumlah kota serta cabang di luar negeri seperti di Kanada, Praha, Malaysia, serta Republik Ceko.

Isabella Sillahi  menjelaskan, selama ini pihaknya Jaringan House of Mustika Ratu Spa dan Royal Heritage Spa secara independen melalui manajemen PT Mustika Ratu Tbk, ditambah dengan pola kemitraan waralaba dengan pihak ketiga.

Baca: Catat, 10 Janji yang Pernah Diucapkan Jokowi-Maruf Jika Terpilih Pimpin Indonesia 2019-2024

Contoh pola waralaba untuk pengelolaan gerai “House of Mustika Ratu adalah cabang yang kali ini diresmikan di Bona Indah, Cinere. "Pemiliknya adalah Pak Yoseph,” ungkap Isabella.

Baca: Fakta-Fakta Tewasnya Kopda TNI Lucky Prasetyo Dianiaya Secara Brutal oleh 3 Pria Kekar

Dia menambahkan, kawasan Bona Indah merupakan pasar yang bagus dengan lokasi yang strategis karena berada di kawasan permukiman. Gerai di kawasan ini menyasar pelanggan para karyawan, profesional, wiraswata, dan ibu rumah tangga.termasuk warga asing. yang banyak bekerja dan tinggal di Jakarta Selatan.

Biaya treatment yang ditawarkan adalah mulai dari Rp 150 ribu sampai Rp 300 ribu dengan didukung terapis yang terlatih dan tersertifikasi dari Yayasan Mustika Ratu.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/bisnis/2019/07/01/peluang-bisnis-spa-masih-terbuka-lebar-mustika-ratu-ekspansi-gerai-baru-di-jakarta-selatan

No comments:

Post a Comment